Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Sempat Tertinggal karena Gol Bunuh Diri, Persebaya Akhiri Laga Lawan Persita 1-1

Penulis : Muhammad Choirul Anwar - Editor : Nurlayla Ratri

23 - Feb - 2024, 17:43

Persita vs Persebaya berakhir imbang 1-1.
Persita vs Persebaya berakhir imbang 1-1.

JATIMTIMES - Persebaya Surabaya berhasil mencuri satu poin saat bertandang ke markas Persita Tangerang, Jumat (23/2/2024). Pertandingan lanjutan Liga 1 2023/2024 yang digelar di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, itu berakhir dengan skor imbang 1-1.

Dalam laga itu, Bajol Ijo sempat tertinggal di babak pertama akibat gol bunuh diri Paulo Henrique pada menit ke-46. Meski begitu, pemain asal Brasil ini menebus kesalahannya dengan mencetak gol bagi Persebaya di babak kedua yang membuat kedudukan menjadi imbang.

Baca Juga : Dipimpin Widodo C Putro, Arema FC Siap Tempur Hadapi Klub Raffi Ahmad

Sebenarnya, dalam laga itu tim kebanggaan Bonek memiliki banyak peluang. Green Force membuka peluang pertama saat lini bertahan Persita membuat kesalahan, Muhammad Iqbal berhasil merebut bola dari kaki pemain lawan. Iqbal langsung shooting dari jarak jauh tepat ke arah gawang, sayang tendangannya ditepis oleh Kurniawan Kartika Ajie.

Bermain di hadapan publiknya sendiri, Persita juga tak ingin tanpa perlawanan. Pada 15 menit laga berjalan, Persita membalas serangan lewat tendangan keras Rifky Dwi dari luar kotak penalti. Beruntung Andhika Ramadhani melakukan penyelamatan penting.

Tiga menit berselang, Bajol Ijo mencatatkan shoot on target pertama, saat Bruno Moreira memberikan umpan ke Robson Duarte di dekat kotak penalti. Robson melepaskan tendangan namun sayang tendangan pemain asal Brasil itu masih terlalu lemah.

Menit ke-37 Persebaya hampir saja membuka keunggulan lewat Paulo Henrique memanfaatkan umpan terobosan Andre Oktaviansyah, bola tendangan Paulo masuk ke gawang Persita. Namun, sayang gol nya di anulir oleh wasit lantaran ia terjebak offside.

Semenit menjelang berakhirnya babak pertama gawang Andhika kebobolan lewat skema tendangan bebas. Bola liar di mulut gawang gagal diantisipasi dengan baik oleh Paulo sehingga bola masuk ke gawang. 

Gol itu membuat Persita unggul sementara 1-0. Hingga peluit babak pertama dibunyikan oleh wasit Yudi Nurcahya tidak ada gol lagi yang tercipta.

Tertinggal di babak pertama Bruno Moreira dkk langsung berinisiatif menyerang sejak peluit babak kedua dibunyikan. Menit ke-53 Persebaya mendapat peluang pertama lewat tendangan bebas Yan Victor didekat kotak penalti sayang tendangan Yan terlalu tinggi.

Untuk menambah daya gedor pelatih kepala Persebaya Paul Munster memasukan Oktafianus Fernando menggantikan Muhammad Iqbal. Hingga menit ke-70 solidnya pertahanan Laskar Cisadane membuat lini serang Bajol Ijo kesulitan.

Baca Juga : Kota Malang Gantikan Surabaya Tuan Rumah Proliga 2024

Menit ke-72, Munster kembali merespon dengan memasukan Kasim Botan dan Wildan Ramdhani menggantikan Andre Oktaviansyah dan Alfredo Tata.

Tiga menit berselang Persebaya mencetak gol. Kasim Botan melepaskan umpan true pass didalam kotak penalti mengarah ke Paulo Henrique ketiang jauh. Paulo langsung mengarahkan bola ke gawang Kartika Aji. Persebaya menyusul 1-1.

Menit ke-82 Paulo kembali membuka peluang usai memanfaatkan terobosan Robson, ia langsung membidik bola ke tiang dekat, sayang Kartika berhasil menepis bola.

Enam menit berselang Paulo kembali mengancam gawang Persita lewat tendangan sudut Robson. Bola mengarah tepat ke Paulo ia memenangkan duel udara mengarahkan bola di tiang jauh, sayang masih ada satu pemain yang menghalau bola dari gawang.

Hingga peluit akhir babak kedua dibunyikan tidak ada gol lagi yang tercipta. Dengan hasil ini, Persebaya tertahan di posisi ke-12 klasemen sementara Liga 1 2023/2024 dengan koleksi 31 poin.


Topik

Olahraga Persebaya Liga 1 Surabaya Persebaya vs Persita


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Indonesia Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Muhammad Choirul Anwar

Editor

Nurlayla Ratri