Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pendidikan

Rapim 2023 UIN Maliki Malang, Rektor: Fokus Bersama Wujudkan Cita-Cita Besar Kampus

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Dede Nana

15 - Mar - 2023, 19:46

Rektor UIN Maliki Malang, Prof Dr Zainuddin MA (UIN Maliki Malang)
Rektor UIN Maliki Malang, Prof Dr Zainuddin MA (UIN Maliki Malang)

JATIMTIMES - Dalam Rapat Pimpinan (Rapim) 2023 Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang, Rabu (15/3/2023), Rektor UIN Maliki Malang Prof Dr Zainuddin MA mengingatkan agar seluruh pimpinan bahu membahu dalam memperbaiki kualitas kampus. 

Para pemimpin di kampus berlogokan Ulul Albab ini harus fokus terhadap pengembangan dan pengelolaan kampus UIN Maliki Malang. Pihaknya tak ingin terdapat pimpinan yang membagi fokusnya dengan instansi lainnya.

Baca Juga : Anwar Usman Kembali Terpilih Menjadi Ketua MK 

Dengan memiliki fokus yang jelas, para pimpinan akan memberikan berkontribusi lebih banyak untuk pencapaian cita-cita besar kampus menjadi lembaga pendidikan bereputasi internasional.

"Fokus memperbaiki kampus sendiri terlebih dahulu, bukan malah membimbing lainnya," tegas Prof Zain sapaan akrabnya.

Dalam upaya pembangunan dan pengembangan kampus pada berbagai aspek, tentu perlu sinergitas atau kerjasama oleh seluruh civitas UIN Maliki Malang, utamanya para pimpinan. Sebab, untuk mewujudkan visi kampus "Terwujudnya pendidikan tinggi Islam unggul bereputasi internasional" tentunya tak mudah. 

Perlu upaya - upaya strategis, dimana salah satunya adalah kerjasama tim. Sehingga, dengan kerjasama seluruh pihak, utamanya para pemimpin di setiap satuan, maka dalam mencapai target yang telah ditentukan niscaya akan lebih mudah. 

Dalam sambutannya, Rektor asal Bojonegoro tersebut juga menyampaikan, bahwa ada 4 rancangan besar yang ingin dicapai UIN Maliki Malang hingga 2024 mendatang. Pertama, ialah menjadi lembaga pendidikan yang memiliki akreditasi unggul. 

Baca Juga : KPK Resmi Tetapkan Kuncoro Wibowo sebagai Tersangka dalam Kasus Korupsi Beras Bansos 

 

Kedua, kampus ingin mencapai rekognisi dan reputasi internasional. Ketiga, UIN Maliki Malang merespon perkembangan zaman, dimana teknologi terus berkembang secara pesat dan terus bersiap merancang diri guna transformasi digital. Terakhir adalah UIN Maliki Malang terus mempersiapkan diri menjadi Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTNBH).

Lebih lanjut, dalam mewujudkan kampus PTNBH,UIN Maliki Malang memiliki target pada 2023. Target tersebut terkait Program Studi (Prodi) dan Dosen. Pada Prodi, menjadi target 60 persen terakreditasi unggul. Dengan begitu, target untuk akreditasi internasional juga akan semakin meningkat. 

"Para dosen ngga harus meningkatkan publikasi karya ilmiah hasil risetnya. Untuk itu, Kamis akan terus melakukan bimbingan," katanya.


Topik

Pendidikan


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Indonesia Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Dede Nana