Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Banyak Peluang, Persebaya Tak Puas dengan Hasil Imbang Lawan Persita

Penulis : Muhammad Choirul Anwar - Editor : Dede Nana

24 - Feb - 2024, 08:14

Pertandingan Persita vs Persebaya Surabaya.
Pertandingan Persita vs Persebaya Surabaya.

JATIMTIMES - Pertandingan lanjutan Liga 1 2023/2024 antara Persita Tangerang menghadapi Persebaya Surabaya, Jumat (23/2/2024) berakhir imbang 1-1 untuk kedua kesebelasan. Meski mencuri satu poin di kadang lawan, Persebaya tampak tak puas dengan hasil imbang.

Dalam laga yang digelar di Stadion Indomilk Arena Tangerang itu, Persebaya sempat tertinggal lebih dulu sebelum akhirnya mampu menyamakan kedudukan. Pelatih Persebaya Paul Munster menyatakan, pemainnya telah bekerja dengan keras untuk meraih satu poin.

Baca Juga : Bocah 5 Tahun di Jombang Tewas Tertabrak Kereta saat Bermain di Dekat Rel

Persebaya tertinggal karena gol bunuh diri Paulo Henrique di ujung babak pertama. Henrique pula yang menyamakan kedudukan pada menit ke-57 setelah ia menerima umpan matang dari Kasim Botan.

”Babak pertama kami mempunyai beberapa peluang, namun ada kesalahan dari antisipasi set piece dan kami kebobolan. Namun, para pemain bangkit di babak kedua, mereka bekerja sangat keras,” jelas Munster, dikutip Sabtu (24/2/2024).

Lebih lanjut, Persebaya tidak puas dengan hasil imbang lantaran sebenarnya mampu menciptakan banyak peluang. Dari 14 tembakan,ada enam yang mengarah ke gawang. 

Masuknya Oktafianus Fernando, Kasim Botan,dan Wildan Ramdhani di babak kedua menambah daya gedor. Alhasil tercipta gol penyama kedudukan, namun tak sampai membawa keunggulan bagi Green Force. 

”Kami bermain untuk menang. Itu penting, usai mencetak satu gol kami mencoba untuk mendapatkan yang kedua, tapi sayangnya penyelesaian kurang sempurna,” papar Munster.

Baca Juga : Pakar Ilmu Pemerintahan UB Prediksi Hanya 2 Parpol Jadi Oposisi 

Sementara itu, winger kanan Oktafianus Fernando juga tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya sesusai gagal meraih poin penuh. Ia juga tampak tidak puas karena sebenarnya ingin mendapat kemenangan saat bermain melawan Persita.

”Kita tahu pertandingan tadi di babak kedua sedikit ada perubahan yaitu lebih efektif. Kita jauh lebih menyerang. Kita tahu datang ke sini untuk menang, tapi hasilnya seperti ini, seri,” ucapnya.

Dengan hasil ini, posisi Persebaya belum aman dari ancaman degradasi. Sejalan dengan itu, Persita adalah salah satu tim yang tengah berjuang menjauh dari zona degradasi. Berikutnya, Persebaya akan kembali menjalani partai away pada 28 Februari nanti. Tim kebanggaan Bonek akan melawat ke Balikpapan, kandang sementara PSM Makassar.


Topik

Olahraga persebaya vs persita liga 1 sepak bola


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Indonesia Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Muhammad Choirul Anwar

Editor

Dede Nana