Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pendidikan

Wujudkan Tata Kelola Kampus yang Apik, Begini Langkah SPI UIN Malang

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

19 - May - 2023, 15:26

Sharing session terkait peningkatan kapasitas pengawasan Barang Milik Negara (BMN) dan Penerimaan Negera Bukan Pajak (PNBP) di UIN Malang (istimewa)
Sharing session terkait peningkatan kapasitas pengawasan Barang Milik Negara (BMN) dan Penerimaan Negera Bukan Pajak (PNBP) di UIN Malang (istimewa)

JATIMTIMES - Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang, terus melangkah maju melakukan peningkatan pengawasan maupun manajerial kampus yang baik. 

Salah satu upayanya dengan menggelar sharing session terkait peningkatan kapasitas pengawasan Barang Milik Negara (BMN) dan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) digelar Lembaga Satuan Pengawas Internal (SPI), Jumat (19/5/2023). 

Baca Juga : Siap-Siap War Lagi! Begini Cerita Pengalaman Penggemar yang Berhasil dapat Tiket Presale Coldplay 

Sharing session yang diikuti oleh 25 auditor ini, bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan para auditor internal Kapasitas Pengawasan BMN dan PNBP di lingkungan UIN Malang. Untuk itu, dihadirkan Zulkifli SE MAcc narasumber berkompeten dari Kantor Audit Internal (KAI) UGM Yogyakarta.

Ketua SPI, Dr In’am Esha, menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang penting dalam upaya penuh kepengawasan di lingkungan UIN Maliki Malang. Untuk itulah, para auditor diharapkan mendapatkan tambahan pengetahuan ataupun wawasan yang mendukung untuk pengembangan kampus. 

1

"Harapannya, para auditor internal UIN Malang mendapatkan wawasan, inspirasi, dan pengetahuan yang dapat dikontribusikan dalam pengembangan universitas ke depan," terangnya.

Zulkifli SE MAcc dalam paparan materinya menyampaikan peran SPI dalam mengantarkan lembaga pendidikan tinggi ini menuju good government university. Disampaikan, bahwa SPI menjadi bagian penting pada sebuah universitas. 

Keberadaannya sangat berpengaruh dan akan berguna untuk pengambilan sebuah keputusan guna menjaga kualitas akademik, administrasi, dan penunjang pendidikan di UIN Malang agar dapat berjalan dengan baik sesuai dengan visi dan misi kampus.

Baca Juga : Koleksi Baru LG 2023 Fokus Tingkatkan Kenyamanan Pengguna: Kolaborasikan Harmonisasi Ruangan dan Teknologi Kecerdasan Buatan

Hasil auditor internal UIN Maliki Malang, dapat dipakai menjadi dasar dalam upaya melakukan pembenahan sistem maupun manajemen pada institusi. Sehingga, audit ini mendorong kebijakan-kebijakan yang dijalankan di kampus sesuai pada jalurnya.

"Oleh karena itu, SPI memiliki tugas mengawal pelaksanaan akademik, administrasi, dan penunjang pendidikan guna mencapai tujuan yang diharapkan oleh kampus sesuai dengan visi misinya," pungkasnya.


Topik

Pendidikan uin malang uin maliki


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Indonesia Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Sri Kurnia Mahiruni