Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pendidikan

Disdikbud Kota Malang MoU dengan Polri, Wujudkan Pendidikan Tanpa Aksi Bullying

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Yunan Helmy

01 - May - 2023, 11:58

Kepala Disdikbud Kota Malang Suwarjana SE MM dengan Wakapolresta AKBP Apip Ginanjar melakukan penandatanganan MoU Stop Bullying. (istimewa)
Kepala Disdikbud Kota Malang Suwarjana SE MM dengan Wakapolresta AKBP Apip Ginanjar melakukan penandatanganan MoU Stop Bullying. (istimewa)

JATIMTIMES - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Malang terus berkomitmen menjadikan Kota Malang menjadi kota pendidikan yang ramah tanpa aksi bullying. Salah satu upaya Disdikbud Kota Malang adalah dengan menjalin sinergitas dengan berbagai pihak terkait.

Beberapa waktu lalu, Disdikbud Kota Malang menjalin kerja sama dengan Polresta Malang Kota. Hal itu diwujudkan secara langsung melalui memorandum of understanding (MoU).

Baca Juga : Silaturahmi ke Saudara, Motor Raib Digondol Komplotan Curanmor di Singosari Malang

Kepala Disdikbud Kota Malang, Suwarjana SE MM menjelaskan bahwa MoU itu memang terkait pencegahan perundungan atau stop bullying. Hal ini menjadi salah satu langkah antisipasi atau pencegahan adanya aksi bullying. 

Kerja sama ini menjadi penting. Sebab, perkembangan zaman semakin maju diiringi perkembangan teknologi yang semakin pesat, tentunya akan banyak pengaruh ataupun contoh yang dapat menimbulkan dampak negatif, seperti halnya aksi bullying.

"Anak-anak itu sekarang bisa melihat hal yang bagus dan hal yang jelek. Tapi terkadang yang jelek juga ikut tertanam (dicontoh). Maka untuk antisipasi itu kami dengan teman-teman di polres MoU," jelasnya.

1

Dengan MoU ini, nantinya dilakukan pembinaan-pembinaan baik dari Disdikbud Kota Malang maupun dari kepolisian dengan melakukan pembinaan ke sekolah-sekolah dengan materi-materi yang bermanfaat dan positif.

Melalui MoU ini, tentunya pihak kepolisian akan lebih luwes dalam memberikan pembinaan maupun sosialisasi kepada sekolah, baik kepada siswa maupun para guru.  "Mereka bisa menjadi inspektur upacara saat upacara Senin, sekaligus bisa sosialisasi tentang pencegahan aksi bullying," ungkapnya. 

Adanya MoU ini diharapkan pendidikan di Kota Malang semakin kondusif dan semakin mendukung sebagai kota yang ramah anak. Dengan begitu, tentu kualitas pendidikan di Kota Malang akan semakin baik dan berdampak positif dalam menelurkan generasi-generasi penerus bangsa yang berkualitas.

Baca Juga : Di Kelab Malam Prancis Ini, Pengunjung Wajib Telanjang Bulat

 MoU Disdikbud Kota Malang dan Polresta Malang Kota  dilakukan langsung oleh Kepala Disdikbud Kota Malang Suwarjana dengan Wakapolresta AKBP Apip Ginanjar. Penekenan MoU juga dihadiri oleh Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dodik Teguh Pribadi, ketua K3S jenjang SD negeri dan swasta, serta ketua MKKS jenjang SMP negeri dan swasta.

 

 


Topik

Pendidikan Disdikbud Kota Malang Polresta Malang Kota stop bullying


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Indonesia Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Yunan Helmy