Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pendidikan

Sharing Session Edu Learning Academy, Wakil Rektor III Unisba Blitar Dorong Lahirnya Generasi Emas Indonesia

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Dede Nana

17 - May - 2023, 20:38

Sharing Session Edu Learning Academy, Wakil Rektor III Unisba Blitar Dr Supriyono tampil jadi salah satu pemateri
Sharing Session Edu Learning Academy, Wakil Rektor III Unisba Blitar Dr Supriyono tampil jadi salah satu pemateri

JATIMTIMES - Universitas Islam Balitar (Unisba) Blitar bersinergi dengan stakeholder terkait untuk mencerdaskan masyarakat. 

Terkini, Wakil Rektor III Unisba Blitar Dr Supriyono, M.Ed tampil sebagai coach atau pemateri dalam agenda Sharing Session Edu Learning Academy di Bandung, Minggu (14/5/2023).

Baca Juga : IPSI Banyuwangi Agendakan Gelar Seleksi Pesilat Songsong Gelaran Porprov Jatim 

Informasi yang diterima JATIMTIMES, dalam kegiatan ini Dr Supriyono menyampaikan materi dengan judul Unleash Your Nice : Menjadi Pribadi yang Tegar. Materi ini disampaikan Dr Supriyono sebagai pemateri di session ketiga. Kegiatan Sharing Session Edu Learning Academy diikuti peserta secara daring melalui Zoom.

“Unisba Blitar sebagai entrepreneurial university memberikan kesempatan dosen-dosennya untuk berkegiatan di luar di ranah regional, nasional dan internasional. Dan di kegiatan ini (Ssharing Session Edu Learning Academy) kami memberikan motivasi nasional untuk mengembangkan diri,” kata Supriyono.

Dr Supriyono adalah Wakil Rektor III Unisba yang memiliki sertifikat Master Trainer Edu Learning Academy. Dalam kesempatan ini, Dr Supriyono berhasil memberikan materi yang diikuti dengan penuh semangat oleh peserta Sharing Session Edu Learning Academy.

“Training motivasi ini, kita sampaikan materi kepada peserta untuk bisa berstrategi mengenali diri sendiri dan juga membangun diri sendiri. Kita sampaikan materi dengan pendekatan profetik, bagaimana kita mengelola diri kita dengan instrospeksi dan pola mengidentifikasi kekuatan-kekuatan kita, menetapkan misi hidup kita dan melakukan aksi tindakan nyata untuk masyarakat,

Aksi tindakan nyata untuk masyarakat lanjut Supriyono, bisa dilakukan dengan konsep  G-GOLD STAR. Yaitu suatu konsep menjadi pribadi bintang dengan memahami kemampuan-kemampuan yang sudah diberikan oleh Allah SWT.

“Berdasarkan konsep ini, kemampuan kita secara ilmiah sudah sangat dibuktikan oleh para ahli. Diantaranya Gardner menyatakan bahwa kita memiliki intelektual majemuk. Selain itu Allah juga sudah menanamkan dalam diri kita, raga kita, juag sukma kita, tentu dan iman dan takwa kita. Ini yang saya sampaikan, agar kita bisa memiliki harmoni untuk jiwa raga. Juga harmoni untuk pekerjaan maupun misi hidup kita. Sehingga kita bisa melakukan aksi tindakan nyata yang baik dan bermanfaat untuk masyarakat,” paparnya.

Baca Juga : Wujudkan Malang Makmur, Bupati Malang Terima Penghargaan Lencana Bakti Transmigrasi dari Mendes PDTT

Dengan aksi nyata dan bermanfaat, masyarakat secara gotong royong akan mampu mendorong tumbuhnya generasi bintang untuk kemajuan bangsa dan Negara. “Kunci pokoknya bukan kompetisi, tetapi kolaborasi. Oleh sebab itu disitu diperlukan komitmen,” tegasnya.

Selain Coach Dr Supriyono dari Unisba Blitar, Sharing Session Edu Learning Academy edisi kali ini juga menghadirkan dua narasumber lain. Kedua narasumber itu masing-masing Coach Sutrisno dan Coach Muhammad Idrisman Mendefa.

Sebagai informasi, Edu Learning Academy adalah lembaga training pengembangan diri dan karier yang berpusat di Bandung. Beberapa program pelatihan Edu Learning Academy meliputi Training Public Speaking, Training Communication For Leader, Training Motivasi, Training Harmony Life Coach, dan Training Multiple Therapy. Menjadi partner menuju sukses, Edu Learning Academy juga memberikan wadah bagi alumni untuk mengembangkan diri.


Topik

Pendidikan unisba blitar generasi emas


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Indonesia Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Dede Nana