Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Pilot Helikopter Milik Polri Belum Ditemukan, Kepala Basarnas Duga Jenazah Pilot Berada di Badan Heli

Penulis : Mutmainah J - Editor : Yunan Helmy

04 - Dec - 2022, 11:30

Ilustrasi helikopter terjatuh. (Foto dari internet)
Ilustrasi helikopter terjatuh. (Foto dari internet)

JATIMTIMES - Pilot helikopter Polri yang jatuh di perairan Belitung, AKP Arif Rahman Saleh, hingga kini belum ditemukan.

Kepala Basarnas Bangka Belitung (Babel) I Made Oka Astawa menduga jenazah masih berada di badan helikopter. Karena ada korban yang belum ditemukan itu, tim SAR gabungan pun memperpanjang pencarian selama tiga hari.

Baca Juga : Kasus Covid-19 Kembali Meningkat, Petugas Gabungan di Pamekasan Razia Prokes

"Evaluasi hari ini, masih ada dugaan korban (pilot) masih berada di dalam badan pesawat. Untuk itu, jika menemukan helikopter tersebut, ada dugaan korban dapat kita temukan," kata Oka Astawa, Minggu (4/12/2022).

Untuk tiga hari ke depan, tim SAR gabungan akan memfokuskan pencarian di bawah air. "Kita akan memaksimalkan pencarian di bawah permukaan. Karena hingga saat ini target belum ditemukan terutama badan helikopter yang sampai saat ini masih terus dilakukan pencarian," kata kepala Basarnas.

Sementara itu, memasuki hari ketujuh,  pencarian terus dilakukan  melalui udara dan laut dengan menggunakan 20 kapal gabungan. Termasuk pencarian di bawah permukaan air. Namun korban masih belum ditemukan.

Sebelumnya, helikopter milik Polri diduga jatuh di perairan Bukulimau, Kabupaten Belitung Timur, Bangka Belitung, Minggu (27/11/2022). Helikopter Polri tersebut bernomor BO-105, dengan nomor registrasi P-1103.

Baca Juga : Waspada, Nama Gus Baha Dicatut sebagai Modus Penipuan Berkedok Giveaway

Helikopter tersebut dikabarkan berisi empat orang itu merupakan kendaraan dinas Polri berwarna biru-putih.

Tiga kru yang ada di pesawat sudah berhasil ditemukan. Sementara tersisa satu kru lagi, yaitu pilot helikopter, yang belum ditemukan.


JOIN JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel anda.

Penulis

Mutmainah J

Editor

Yunan Helmy

Berita Lainnya