Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Lawan Persija, Arema FC Tetap Imbau Suporter Tamu Tak Hadir

Penulis : Hendra Saputra - Editor : Nurlayla Ratri

24 - Feb - 2024, 18:01

Momen salah satu pertandingan Arema FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali yang sepi penonton (foto: Arema FC)
Momen salah satu pertandingan Arema FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali yang sepi penonton (foto: Arema FC)

JATIMTIMES - Panpel Arema FC tetap akan mematuhi regulasi terkait larangan kehadiran suporter tim tamu pada kompetisi Liga 1 2023/2024. Hal itu tetap akan diterapkan saat akan menjamu Persija Jakarta di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali pada (26/2/2024).

Ketua Panpel Arema FC, Prihardianto Juliarso meminta suporter tim tamu juga dapat mematuhi regulasi kompetisi berkaitan dengan tidak diperbolehkannya suporter tim tamu hadir di stadion. Hal itu seperti yang sudah ditegaskan dalam regulasi kompetisi Liga 1 2023/2024 pasal 51 ayat 6 serta pasal 141 kode Disiplin PSSI tahun 2023 yakni "Suporter tim tamu dilarang hadir di pertandingan tandang".

Baca Juga : Turnamen Catur Nasional Piala Ketua KONI Kota Malang Djoni Sudjatmoko Akan Digelar

“Tetap yang menjadi acuan adalah regulasi dari kompetisi untuk Liga 1 2023/2024 yang juga ikut serta diaplikasikan dalam sistem yang diterapkan oleh Arema FC berkaitan dengan penyelenggaraan pertandingan,” ungkap Prihardianto.

Arema FC juga menyampaikan permintaan maaf kepada pendukung Persija yang tidak bisa hadir menyaksikan secara langsung. Hal itu karena regulasi kompetisi telah mengatur tentang kehadiran suporter.

“Kami rasa ini adalah untuk kebaikan bersama, kami mohon maaf bahwa pendukung tim tamu dalam hal ini Persija FC untuk tidak hadir di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada 26 Februari 2024 nanti,” tambahnya.

Sebagai informasi, panpel Arema FC sendiri sejauh ini dalam penyelenggaraan kompetisi Liga 1 2023/2024 sudah menerapkan distribusi tiket secara online. Hal itu dilakukan untuk mengidentifikasi masing-masing suporter yang masuk ke stadion.

Namun, pada kompetisi Liga 1 2023/2024 ini tingkat kehadiran suporter sendiri yakni Aremania juga minim. Selain faktor kandang yang jauh yakni di Bali, faktor tragedi Kanjuruhan juga menjadi pemicu rendahnya tingkat kehadiran suporter Arema FC datang ke stadion.

Baca Juga : Banyak Peluang, Persebaya Tak Puas dengan Hasil Imbang Lawan Persita

Sebelumnya, beredar di media sosial tentang imbauan kepada suporter Persija Jakarta Jak Mania untuk tidak hadir di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali saat melawan Arema FC. Berikut imbauan yang beredar di media sosial

“Selamat siang saudara-saudara kami Jak Mania...setelah berkoordinasi dengan manajemen dan Panpel...mohon maaf untuk match kali ini kami belum dapat memfasilitasi tiket untuk saudara-saudara kami suporter Jak Mania..karena masih diberlakukannya regulasi PSSI...tentang suporter tamu tidak diperkenankan hadir... walaupun tanpa atribut.. sekali lagi kami mohon maaf... Semoga tahun depan regulasi ini bisa di cabut..dan sepakbola Indonesia juga lebih baik..dan kita semua bisa menyambung lagi tali silaturahmi antar suporter di stadion....terima kasih,” bunyi imbauan tersebut.


Topik

Olahraga Arema FC Liga 1 Persija


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Indonesia Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

Nurlayla Ratri