Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Kerja Bakti di Sungai Kerten, Babinsa Paron Bersama Warga Bersihkan Rumpun Bambu

Penulis : Satria Romadhoni - Editor : A Yahya

04 - Dec - 2022, 03:35

Kodim 0805/Ngawi bersama warga melaksanakan gotong royong kerja bakti pembersihan di aliran sungai. Foto kodim 0805 ngawi for jatimTIMES
Kodim 0805/Ngawi bersama warga melaksanakan gotong royong kerja bakti pembersihan di aliran sungai. Foto kodim 0805 ngawi for jatimTIMES

JATIMTIMES - Anggota Babinsa Koramil 0805/02 Paron, Kodim 0805/Ngawi Serma Suhartono bersama Warga melaksanakan gotong royong kerja bakti pembersihan di aliran sungai Kerten yang tersumbat rumpun bambu di dusun Kerten, Desa Teguhan, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi, Minggu (04/12/2022).

Tumbangnya rumpun bambu ini disebabkan karena tanah yang terkikis oleh air sungai yang disebabkan intensitas hujan yang cukup tinggi sepekan terakhir. Sehingga sekumpulan rumpun pohon bambu tumbang menutup aliran sungai, kalau tidak segera dibersihkan akan menyebabkan banjir dan meluap ke pemukiman warga.

Baca Juga : Pengakuan Paranormal Solo, Ki Arjuna Samudra Soal Syarat Pesugihan Nyi Blorong 

Serma Suhartono mengungkapkan bila hujan deras debit air sungai meningkat serta mengakibatkan rumpun pohon bambu tumbang karena terkikis derasnya aliran sungai, hal ini dapat menyebabkan aliran sungai tersumbat dan meluap ke area persawahan warga," terangnya.

“Kami khawatir bila tidak segera di bersihkan air dapat meluap masuk ke permukiman warga,” ujarnya.

Sementara itu, Danramil Paron Kapten Arm Ahmad Khotib mengatakan, kerja bakti bersama ini bermaksud untuk menjaga lingkungan supaya tetap bersih. Sedangkan rumpun pohon bambu yang tumbang ke aliran sungai segera dibersihkan.

Baca Juga : Erupsi Semeru: Keluarkan Guguran Awan Panas hingga 7 Kilometer

“Satu persatu pohon bambu yang tumbang kami potong kemudian kami naikkan dan ditaruh di tempat yang aman. agar nanti bisa dimanfaatkan warga”ungkapnya.


JOIN JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel anda.

Penulis

Satria Romadhoni

Editor

A Yahya

Berita Lainnya