Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Akibat Korsleting Listrik Rumah di Dau Terbakar, Kerugian Capai Rp 80 Juta

Penulis : Ashaq Lupito - Editor : Dede Nana

03 - Dec - 2022, 06:01

Petugas Damkar Kabupaten Malang saat melakukan pengecekan di rumah yang ada di Kecamatan Dau guna memastikan api benar-benar padam. (Foto : Damkar Kabupaten Malang for Jatim TIMES)
Petugas Damkar Kabupaten Malang saat melakukan pengecekan di rumah yang ada di Kecamatan Dau guna memastikan api benar-benar padam. (Foto : Damkar Kabupaten Malang for Jatim TIMES)

JATIMTIMES - Sebuah rumah di Dusun Sempu, Desa Gadingkulon, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang ludes di lahap api, Sabtu (3/11/2022). Dugaan sementara, kebakaran disebabkan karena adanya korsleting listrik.

"Indikasi sumber api kebakaran diduga dipicu karena korsleting listrik," kata Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran Kabupaten Malang, Goly Karyanto.

Baca Juga : Pelayanan Adminduk dengan Berbagai Tajuk Saling Bersaing di Anugerah Desa Terbaik TIK Kabupaten Malang

Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka atas insiden kebakaran yang terjadi di rumah milik Sutri tersebut. Namun demikian, kerugian yang dialami wanita 49 tahun itu ditaksir mencapai puluhan juta.

"Tidak ada korban jiwa, kerugian material kurang lebih Rp 80 juta," imbuhnya.

Diperoleh keterangan, insiden kebakaran di rumah berukuran sekitar 6 x 20 meter persegi ini terjadi pada Sabtu (3/12/2022) siang. Yakni sekitar pukul 11.50 WIB. Semula, warga sempat berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun api tak kunjung berhasil di padamkan. Warga yang khawatir api akan merembet ke rumah lainnya, memilih melaporkan kejadian ini ke Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Malang. 

"Ada tiga unit mobil pemadam kebakaran yang kami kerahkan ke lokasi kejadian," terang Goly.

Baca Juga : Melalui Lomba Konten Kreator, DPMD Dorong BUMDes Guna Meningkatkan Kesejahteraan

Selain petugas Damkar Kabupaten Malang, anggota kepolisian serta para relawan juga dilibatkan dalam upaya pemadaman kebakaran tersebut. "Api akhirnya berhasil dipadamkan sekitar satu jam setelah kejadian," pungkasnya.


JOIN JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel anda.

Penulis

Ashaq Lupito

Editor

Dede Nana

Berita Lainnya