Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Selebriti

Innalillahi, Pendakwah Kang Rashied Meninggal Dunia 

Penulis : Binti Nikmatur - Editor : Dede Nana

03 - Dec - 2022, 04:42

KH. Muhammad Darojatun atau dikenal Kang Rashied, pendakwah program tv Damai Indonesia ini meninggal dunia pada Sabtu (3/12/2022). (Foto:Instagram Kang Rashied) 
KH. Muhammad Darojatun atau dikenal Kang Rashied, pendakwah program tv Damai Indonesia ini meninggal dunia pada Sabtu (3/12/2022). (Foto:Instagram Kang Rashied) 

JATIMTIMES - Kabar duka datang dari pendakwah kondang tanah air KH. Muhammad Darojatun atau dikenal Kang Rashied. Pendakwah yang kerap muncul di layar televisi tanah air ini meninggal dunia, Sabtu (3/12/2022). 

Kabar meninggalnya Kang Rashied itu diketahui dari unggahan Instagram Arie Untung. Dalam unggahannya, Arie menunjukkan video opening Kang Rashied saat mengisi kajian di Hijrah Fest. Disertai dengan keterangan video yang berisi ucapan belasungkawa. 

Baca Juga : Bola Canggih Piala Dunia 2022 Qatar Bukan Buatan Indonesia

"Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un , Allahumaghfirlahu Warhamhu Wa’afihi Wa’fuanhu 

Semoga almarhum @kangrashied di terima semua amal ibadah nya, di hapuskan segala dosa nya, di jauhkan dari siksa kubur dan siksa neraka, dan di tempatkan di tempat terbaik di Surga Nya Allah SWT bersama orang2 yg disayangi dan dicintainya. 

Dan, keluarga yg ditinggalkan di lapangkan hati nya dan diberi kesabaran oleh Allah SWT. Aamiin 

Selalu ketemunya ditempat2 yang baik dengan beliau Insya Allah Husnul khotimah," tulis ucapan belasungkawa Arie Untung. 

Melalui akun Instagram @damai_tvone disebut sebelumnya Kang Rashied absen dari program itu karena tengah dirawat akibat penyakit darah tinggi. Namun belum bisa dipastikan penyebab meninggalnya Kang Rashied.  

Baca Juga : Baru 2 Pekan, Omzet UMKM di Nobar Piala Dunia Alun-Alun Jember Tembus Ratusan Juta

Diketahui, Kang Rashied merupakan Founder dari Musafir Centre Indonesia (MCI), yaitu sebuah wadah pendidikan dan dakwah dengan semangat keseimbangan hidup (dzikir, pikir dan ikhtiar). Salah satu acara yang kerap diisi oleh Kang Rashied adalah Damai Indonesia, salah satu program di tvOne. 

Selain sebagai pendakwah, Kang Rashied juga pernah menjadi juri untuk ajang pencarian bakat Da'i cilik dan Hafidz Indonesia. Dakwah dan tausiyah Kang Rashied dikenal mudah diterima oleh berbagai kalangan, termasuk generasi muda. Seperti tema 'Sibuk Menilai Orang Lain, Lalai Menilai Diri Sendiri'. 

Para publik figur hingga pendakwah tanah air pun membanjiri ungkapan belasungkawa di Instagram Kang Rashied. Mulai Oki Setiana Dewi hingga Ustadz Yusuf Mansur. 


JOIN JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel anda.

Penulis

Binti Nikmatur

Editor

Dede Nana

Berita Lainnya