HUT RI Ke-77, Ratusan Napi Lapas Blitar Diusulkan Mendapat Remisi Kemerdekaan | Indonesia TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

HUT RI Ke-77, Ratusan Napi Lapas Blitar Diusulkan Mendapat Remisi Kemerdekaan

Aug 16, 2022 16:43
Lapas Kelas II B Blitar (nampak depan)
Lapas Kelas II B Blitar (nampak depan)

JATIMTIMES - Ratusan warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Blitar diusulkan  mendapatkan remisi di momentum HUT Republik Indonesia ke-77 Tahun yang jatuh pada 17 Agustus  2022.

Kasi Bimbingan Anak Didik dan Kegiatan Kerja Lapas Kelas II B Blitar, Wahyu Tetuka mengatakan, pihaknya telah mengusulkan ratusan warga binaan ke Kemenkumham untuk mendapatkan remisi kemerdekaan. Jika disetujui, beberapa di antaranya nanti akan langsung bebas.

Baca Juga : Bupat dan Wakil Rakyat Ajak Warga Bersatu Bangun Wilayah Menjadi Lebih Baik

Wahyu menambahkan, total keseluruhan ada sebanyak 221 narapidana diusulkan mendapat remisi Hari Kemerdekaan RI ke-77. Ratusan narapidana ini diusulkan mendapat remisi antara 1-5 bulan. "Selain itu nanti ada 10 narapidana yang diusulkan langsung bebas. Kalau rata-rata yang diusulkan ya antara 1-5 bulan," kata Wahyu,  Selasa (16/08/2022).

Wahyu menambahkan, warga binaan yang diusulkan mendapatkan remisi merupakan warga binaan yang sudah memenuhi syarat administratif dan substanstif. Salah satu diantaranya sudah menjalani masa tahanan minimal 6 bulan.

"Nah, selain itu ratusan warga binaan ini juga memiliki catatan kelakuan baik selama di Lapas. Warga binaan yang mendapatkan remisi merupakan tahanan umum," tutupnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Lapas Blitar wahyu tetuka

Berita Lainnya