Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Apel Persiapan Pengamanan Parade Daol, Ini Pesan Kapolres Sampang

Penulis : Abd Syukur - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

17 - Apr - 2024, 18:05

Suasana apel persiapan pengamanan Daol di Kabupaten Sampang
Suasana apel persiapan pengamanan Daol di Kabupaten Sampang

JATIMTIMES – Jelang dimulainya Parade Daol Sampang 2024, Kapolres Sampang AKBP Siswantoro S.IK, MH pimpin apel persiapan pengamanan yang diikuti ratusan personel gabungan TNI-Polri, perwakilan instansi Pemkab dan Banser Kabupaten Sampang, Rabu (17/04) sore.

Apel yang dilaksanakan di lapangan Wira Manunggal Wicaksana dihadiri Dandim 0828/Sampang Letkol Czi Suprobo Harjo Subroto S.E., M.Han yang diwakili Kasdim Mayor Inf A. Djailani.

Baca Juga : Bupati Blitar: Kirab Ketupat Cokelat Buka Pintu Promosi Wisata Internasional

Di awal arahannya Kapolres Sampang mengucapkan terima kasih atas kehadiran seluruh peserta apel pengamanan Parade Daol Sampang 2024 yang akan dilaksanakan pada malam hari ini.

AKBP Siswantoro menyampaikan Parade Daol Sampang 2024 yang akan digelar selama dua hari mulai tanggal 17 sampai dengan 18 April 2024 yang mengambil rute start di ALun-Alun Trunojoyo dan finish di Monumen Trunojoyo Sampang berjalan aman tertib dan terkendali.

Kapolres Sampang AKBP Siswantoro berpesan kepada seluruh peserta pengamanan parade Daol Combo dan parade Daol Dug-Dug untuk melaksanakan tugas sesuai SOP dan aturan yang berlaku.

Tidak hanya melaksanakan pengamanan di sepanjang rute parade, personel pengamanan diharapkan bisa menyampaikan edukasi dan himbauan kepada masyarakat untuk ikut menjaga keamanan dan ketertiban agar pagelaran musik tradisional berjalan aman kondusif sampai berakhirnya kegiatan.

Mengantisipasi terjadinya kemacetan arus lalu lintas di kawasan Sampang kota, AKBP Siswantoro memerintahkan anggotanya bekerja sama dengan Dishub Kabupaten Sampang untuk mengalihkan semua arus kendaraan yang akan menuju Pamekasan atau Bangkalan untuk melewati Jl. Halim Perdana Kusuma.

Baca Juga : Dinkes Kota Malang Pastikan Calon Jemaah Haji Divaksin Polio dan Meningitis 

Kepada petugas pengamanan yang berpakaian preman (Reskrim dan Intelkam) diperintahkan untuk membaur dengan warga di sepanjang rute parade Daol Sampang 2024 untuk mengantisipasi terjadinya kriminalitas ataupun kejadian-kejadian yang mengganggu Kamtibmas.

Di akhir arahannya AKBP Siswantoro mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta apel dan stakeholder terkait dan berharap sinergitas kolaborasi untuk menciptakan Kamtibmas aman dan Kamseltibcar Lantas di Kabupaten Sampang selama pagelaran Parade Daol Sampang 2024 yang mengambil tema Harmonis Dalam Budaya.

Usai apel pengamanan Parade Daol Sampang 2024, Kapolres Sampang di dampingi PJU Polres Sampang dan perwakilan tamu undangan serta seluruh personil gabungan TNI-Polri, Pemkab Sampang dan Banser mengikuti Tactical Floor Game (TFG).


Topik

Pemerintahan Pemkab Sampang Parade Daol Sampang 2024


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Indonesia Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Abd Syukur

Editor

Sri Kurnia Mahiruni