Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pendidikan

Di Ajang YISF 2023, Dua Mahasiswa Sastra Inggris UIN Maliki Malang Sabet Medali Perak

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Dede Nana

13 - Mar - 2023, 17:41

Dua mahasiswa Prodi Sasing yang meraih medali Perak di YISF 2023, yakni Moh Nawalul Fawaid El Haqi dan Ahmad Syahrul Adzim (Ist)
Dua mahasiswa Prodi Sasing yang meraih medali Perak di YISF 2023, yakni Moh Nawalul Fawaid El Haqi dan Ahmad Syahrul Adzim (Ist)

JATIMTIMES - Mahasiswa Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang kembali menorehkan prestasi. Dua mahasiswa dari Program Studi (Prodi) Sastra Inggris (Sasing) Fakultas Humaniora menyabet medali perak pada ajang Youth International Science Fair (YISF) 2023.

Dua mahasiswa tersebut adalah Moh Nawalul Fawaid El Haqi dan Ahmad Syahrul Adzim. Kedua mahasiswa yang saat ini semester 6 itu meriah medali perak di ajang YISF yang diselenggarakan oleh Universitas PGRI Mahadewa Indonesia (UPMI) Bali. Perlombaan ini yang digelar pada 8-12 Maret 2023. 

Baca Juga : Bertemu Jokowi di Bali, Zainuddin Amali Diizinkan Mundur Menpora per Hari Ini 

YISF sendiri  merupakan ajang kompetisi ilmiah nasional yang diikuti oleh mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di seluruh Indonesia. YISF ini merupakan wadah bagi para peneliti muda untuk menyalurkan ide kreatif dan inovatif yang dituangkan ke bentuk karya tulis. 

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr Galuh Nur Rochmah mengapresiasi kesuksesan Moh Nawalul Fawaid El Haqi dan Ahmad Syahrul Adzim dalam meraih medali perak dalam ajang YISF 2023. Menurutnya, hal ini menjadi sebuah kebanggaan bagi semua pihak, tak terkecuali Fakultas Humaniora.

“Syukur alhamdulillah, Fakultas Humaniora sangat bangga atas prestasi ini. Humaniora akan terus mensuport semampunya," tegasnya

Sementara itu, Moh Nawalul Fawaid El Haqi menyampaikan rasa syukur atas prestasi yang diraihnya. Prestasi yang diraih tentu tak lepas dari kerja keras dan dukungan semua pihak, termasuk civitas akademika Fakultas Humaniora.

Meski sebelumnya menargetkan hasil yang maksimal, namun pihaknya tetap bersyukur atas capaian yang diraih. Hal inipun tentu juga menjadi motivasi kedepan untuk terus memberikan hasil yang terbaik. 

Baca Juga : 1.753 Personel TNI-Polri Disiagakan untuk Kawal Demo Buruh di Depan DPR 

 

"Kami turut senang apapun hasilnya, karena menurut kami hal yang terpenting dari kompetisi ini adalah bagaimana kita berproses. Semoga di lain waktu, kami dapat berkompetisi kembali dan meraih hasil yang lebih baik," ungkapnya.

Ahmad Syahrul Adzim menambahkan, capaian yang diraih ini diharapkan dapat memotivasi dan menginspirasi mahasiswa lainnya untuk juga menelurkan prestasi yang lebih membanggakan lagi, baik di kancah nasional maupun internasional.

"Keberhasilan ini semoga dapat memotivasi dan menginspirasi mahasiswa lainnya untuk terus berprestasi dan berkompetisi di kancah nasional," pungkasnya.


Topik

Pendidikan


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Indonesia Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Dede Nana