Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Gaya Hidup

Hanya 1 Menit, Atasi Bad Hair Jadi Gaya Semi Formal

Penulis : Irsya Richa - Editor : Nurlayla Ratri

13 - Aug - 2022, 15:18

Alma saat menata rambut. (Foto: Instagram Alma Mestika)
Alma saat menata rambut. (Foto: Instagram Alma Mestika)

JATIMTIMES - Memiliki rambut yang susah diatur kerap menjadi masalah, khususnya bagi kaum hawa. Apalagi, menata rambut kadang memerlukan waktu yang tidak sebentar.

Hal tersebut pun menjadi masalah jika ada acara yang harus segera dihadiri. Tenang saja, tidak perlu khawatir sebab kalian bisa menerapkan berbagai gaya rambut sederhana yang bisa dilakukan di rumah. Sehingga, penampilan tetap kece saat menghadiri acara formal atau semi formal.

Baca Juga : Jangan Kaget! Bakal Ada Banyak Baliho The Wedding Expo Millenial JatimTIMES 2022

Sepeti halnya salah satu tutorial menata rambut yang diunggah oleh Beauty Content Creator, Alma Mestika di Instagramnya. Alma membagikan tutorial cara menata rambut dengan waktu yang singkat.

Langkah pertama, sisir rambut kalian terlebuh dahulu hingga rapi.

Kemudian belah menjadi dua bagian. Pastikan belahan rambut terletak di bagian tengah. Tapi, kamu juga bisa melakukannya dengan rambut yang dibelah pinggir jika ingin lebih chic dan menyesuaikan bentuk wajah.

Lalu, ambil rambut dari bagian depan telinga hingga ke belakang. Sehingga, menyisakan sedikit rambut di area depan.

Selanjutnya ikat rambut bagian belakang dengan pengikat rambut biasa. Pastikan kalian mengikatnya mendekati bagian bawah kepala atau mendekati leher.

Baca Juga : Fobia Rumah Sakit, Kartika Putri Ingin Lahiran Normal di Rumah

Rapikan sisa rambut dengan menyisipkannya ke bagian dalam rambut. Lalu, gunakan jepitan jika ingin menambah kesan elegan atau manis.

Setelah selesai bagian belakang, langkah selanjutnya mulai menata bagian depan. Gunakan alat catok rambut untuk membuat sisa rambut bagian depan bertekstur ikal.

Dengan begitu, penampilan kalian akan terlihat lebih berkelas. Bagaimana mudah bukan tutorial menata rambut dalam satu menit? Semoga bisa menginspirasi.


Topik

Gaya Hidup


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Indonesia Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Nurlayla Ratri