Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Gaya Hidup

Viral, Tren Baju Lebaran 2024 Bernuansa Shimmer, Siap-Siap Menyala Abangku!

Penulis : Binti Nikmatur - Editor : Yunan Helmy

05 - Apr - 2024, 21:01

Tampak selebgram Aghnia Punjabi mengenakan gamis Shimmer brand miliknya Sylmi Basic. (Foto: @sylmibasic)
Tampak selebgram Aghnia Punjabi mengenakan gamis Shimmer brand miliknya Sylmi Basic. (Foto: @sylmibasic)

JATIMTIMES - Jelang lebaran 2024, banyak orang mulai berburu baju baru yang bakal dikenakan pada hari raya. Belakangan yang ramai diunggah oleh warganet adalah tren gamis shimmer. 

Seperti pantauan pada Jumat (5/4), shimmer menjadi trending dalam sosial media TikTok. Bahkan juga menjadi trending dalam penelusuran Google. Banyak warganet yang mencari tahu soal tren baju Lebaran 2024 tersebut. 

Baca Juga : Daftar Tarif Tol Trans Jawa Selama Mudik Lebaran 2024

Adapun baju yang ramai dibeli oleh masyarakat untuk Lebaran tersebut adalah gamis dengan jenis kain shimmer silk. Jenis kain tersebut memiliki kesan mewah dan elegan karena kilaunnya.  

Diketahui, bahan baju shimmer memiliki permukaan glossy sehingga memberikan efek mengilap bagi orang yang melihatnya.

Seperti pada akun TikTok @sudartiindraaa pemilik Toko Indra Fashion di Semarang tampak memperlihatkan tokonya yang diborong oleh beberapa pelanggan. Beberapa pelanggan yang memenuhi tokonya tampak mencoba gamis shimmer berwarna nude. 

"Yo yo, shimmer, shimmer, lagek laku iki. Lebaran 2024 model terbaru, shimmer, shimmer," ungkap Sudartiindraaa. 

Sontak unggahan akun tersebut pun viral. Bahkan banyak pengguna akun TikTok lain yang menggunakan sound Sudartiindraaa saat mengenakan gamis shimmer milik mereka. Rupanya sebagian besar pengguna TikTok juga membeli gamis berbahan dasar shimmer.

“Fix Lebaran tahun ini menyala abangkuhhh,” kata salah satu pengguna.

Bahkan, sebelum hari raya tren baju shimmer sudah ramai dibahas warganet di berbagai platform sosial media. Tidak sedikit juga yang membuat meme atau candaan baju shimmer yang identik dengan efek mengkilap pada kainnya.

Sebagaimana diketahui bahwa nama “shimmer” sendiri berasal dari kata bahasa Inggris. Shimmer atau shimmering mempunyai arti berkilau atau kemilau. 

Penamaan shimmer rupanya tak terlepas dari jenis kain baju shimmer yang mempunyai bahan licin dengan efek kemilau atau berkilau pada kainnya. Warna baju shimmer juga identik dengan warna-warna seperti pink, nude, putih tulang, hitam, ungu dan lainnya. 

Baca Juga : 5 Limbah Ini Jika Diekspor Bisa Hasilkan Cuan Jutaan Rupiah 

Saat ini baju shimmer jadi sorotan publik karena terpantau banyak masyarakat yang membeli pakaian dengan model shimmer. Tren tahun ini telah menggeser tren baju tahun sebelumnya yang identik dengan baju berwarna hijau sage.

Sebagian besar model baju shimmer yang ramai diunggah di TikTok dibuat dengan model dress, sehingga dinilai memberikan kesan menawan bagi penggunanya.

Tak hanya baju gamis shimmer. Lebaran 2024 juga diramaikan dengan tren baju ala coquette. Baju coquette identik dengan semua tampilan baju yang indah dengan kesan feminin, lembut, dan lucu.

Tren baju coquette identik dengan perpaduan unsur manis, romantis, hingga ceria dengan warna-warna baju yang cerah. Biasanya bajunya identik dengan pakaian bermotif renda, pita, dengan warna soft atau pastel bagaikan baju peri.

Mengutip dari media sosial X (sebelumnya Twitter) salah satu pengguna bahkan bertanya tentang baju yang akan digunakan pada lebaran tahun ini. Ia bertanya banyak orang menggunakan baju lebaran tren shimmer atau coquette.

"Bingung ntar hari raya pertama mo pake gamis shimmer, kaftar kelelawar atau coquette dress," @alpukatcrispy. 


Topik

Gaya Hidup shimmer dress baju Lebaran baju shimmer


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Indonesia Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Binti Nikmatur

Editor

Yunan Helmy