Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Pekan Depan Cair, Dana Desa 2024 Kota Batu Naik, Tertinggi Tembus Rp 1,4 Miliar

Penulis : Irsya Richa - Editor : A Yahya

24 - Feb - 2024, 20:08

Salah satu penyaluran DD diperuntukkan untuk ketahanan pangan. (Foto: Irsya Richa/JatimTIMES)
Salah satu penyaluran DD diperuntukkan untuk ketahanan pangan. (Foto: Irsya Richa/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Besaran Dana Desa (DD) di Kota Batu tahun 2024 mencapai Rp 20,3 miliar. Jumlah DD 2024 ini lebih tinggi jika dibandingkan pada 2023 lalu yang sebesar Rp 20,1 miliar. 

DD iti diperuntukan untuk 19 desa di Kota Batu. Dengan anggaran tertinggi didapatkan Desa Pendem, Kecamatan Junrejo. “Yang tertinggi mendapatkan DD jumlahnya 1.427.470.000,00,” ungkap Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Batu, Aditya Prasaja.

Baca Juga : Partisipasi Coblosan Ulang di Kota Malang Capai 50 Persen

Rata-rata DD untuk 19 desa di Kota Batu memdapatkan lebih dari Rp 1 miliar. Hanya beberapa saja yang mendapatkan di bawah Rp 1 miliar ada 8 desa.

Beberapa desa yang mendapatkan DD di bawah Rp 1 miliar yakni, Desa Sumberejo Rp 970 juta, Desa Punten Rp 902 juta, Desa Gunungsari Rp 991 juta, Desa Pandanrejo Rp 919 juta, Desa Bumiaji Rp 921 juta, Desa Mojorejo Rp 885 juta, Desa Tlekung Rp 907 juta.

Dengan perolehan DD terendah Rp 825 juta Desa Sumbergondo. “Kebutuhan DD dibagi untuk alokasi Bantuan Langsung Tunai (BLT), penanganan stunting, ketahanan pangan terutama itu dan program yang lain,” imbuh Aditya kepada JatimTIMES.

Baca Juga : Pj Gubernur Jatim Serahkan Bantuan untuk Korban Angin Puting Beliung di Pamekasan

Penyaluran DD ini dibagi menjadi dua tahap. Tahap pertama sebesar 40 persen dan 60 persen tahap kedua. “Insha Allah untuk penyaluran tahap pertama pekan depan,” imbuh mantan Camat Bumiaji, Sabtu (23/2/2024).


Topik

Pemerintahan dana desa kota batu aditya prasaja


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Indonesia Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

A Yahya