Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Ini Cara Mama Evi dalam Mengembangkan Bola Basket di Jatim

Penulis : Nurhadi Joyo - Editor : A Yahya

24 - Feb - 2024, 19:57

Ketua Pengprov Perbasi Jatim Grace Evi Ekawati saat melakukan dialog dengan pemain dan orangtua di GOR Sahabat Banyuwangi (Foto; Nurhadi Banyuwangi TIMES)
Ketua Pengprov Perbasi Jatim Grace Evi Ekawati saat melakukan dialog dengan pemain dan orangtua di GOR Sahabat Banyuwangi (Foto; Nurhadi Banyuwangi TIMES)

JATIMTIMES - Blusukan ke kabupaten / kota untuk memotivasi pengurus, pemain dan orangtua atlet menjadi salah satu cara Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Jawa Timur (Jatim) Grace Evi Ekawati yang akrab Mama Evi dalam membina dan meningkatkan prestasi olahraga basket Jatim.

Seperti yang dilakukan Mama Evi di GOR Sahabat Banyuwangi saat melakukan dialog dengan para pemain basket usia SD, SMP dan SMA/SMK dan para orangtua pemain untuk mencari jalan keluar dari permasalahan dalam melakukan pembinaan basket di kota ujung timur Pulau Jawa ini.

Baca Juga : MPM Honda Jatim Hadirkan Skutik Premium Fashionable New Honda Stylo 160 untuk Masyarakat Jatim

Menurut Mama Evi, dirinya ingin bertemu langsung dengan jajaran pengurus, orangtua dan pemain basket untuk mencari jalan keluar (way out) problem yang ada olahraga basket di Banyuwangi.

“Kalau memang tidak ada problem itu harapan kami supaya perkembangan bola basket khususnya di Banyuwangi bisa maksimal. Karena Banyuwangi dalam sejarah memberikan sumbangsih yang bagus untuk atlet yang membanggakan Jatim dan kedepan harus ada kesinambungan,” ujar Mama Evi.

Saat bertemu dengan para orangtua pemain dan jajaran pengurus serta stakeholder terkait dia melakukan sosialisasi semua peraturan atau hal-hal yang biasanya menjadi konflik antara klub, orangtua dan pemain.

Dia menambahkan program blusukan bagi Mama Evi dilakukan sejak mendapat amanah sebagai ketua Pengprov Perbasi Jatim sampai saat ini.”Kami tidak pernah berhenti keliling untuk memberikan motivasi dan memberikan solusi terhadap setiap problem yang ada di wilayah Jatim,” tambahnya.

Baca Juga : Trans Jatim Kini Terintegrasi dengan Suroboyo Bus, Wira Wiri dan Trans Semanggi

Inovasi dan kreatifitas Mama Evi dalam membangun dan mengembangkan olahraga basket  mengantar Perbasi Jatim mendapatkan Award sebagai Pengprov Cabor Terbaik dalam ajang KONI Jawa Timur Awards Tahun 2023.

Dengan kerja keras, semangat dan tidak kenal lelah, Mama Evi berupaya mendapatkan ridlo dari seluruh masyarakat Jatim untuk pembinaan yang akan datang. Dalam PON 2024 mendapatkan dukungan dan doa barokah untuk bisa mendapatkan 4 medali emas cabor bola basket PON 2024 yang akan digelar di Sumut dan Aceh.


Topik

Olahraga perbasi banyuwangi Grace Evi Ekawati


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Indonesia Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Nurhadi Joyo

Editor

A Yahya