Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pendidikan

Pimpin Apel Kebangsaan Siswa SMA, SMK, dan SLB, Kadindik Jatim Ingatkan Pentingnya Belajar

Penulis : Muhammad Choirul Anwar - Editor : Nurlayla Ratri

24 - Feb - 2024, 18:15

Kadindik Jatim Aries Agung Paewai memimpin Apel Kebangsaan di GOR Tawang Alun Banyuwangi, Sabtu (24/2/2024).
Kadindik Jatim Aries Agung Paewai memimpin Apel Kebangsaan di GOR Tawang Alun Banyuwangi, Sabtu (24/2/2024).

JATIMTIMES - Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur (Kadindik Jatim) Aries Agung Paewai memimpin Apel Kebangsaan di GOR Tawang Alun Banyuwangi, Sabtu (24/2/2024). Apel ini diikuti oleh lebih dari 2000 peserta dari berbagai sekolah menengah di Kabupaten Banyuwangi.

Acara ini menjadi langkah nyata dalam memupuk rasa persatuan di antara siswa Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), dan Sekolah Luar Biasa (SLB). Dalam kesempatan tersebut, Kadindik Aries Agung Paewai menyampaikan sejumlah pesan.

Baca Juga : 2.000 Karyawan The Body Shop Inggris Rentan Kena PHK, Bagaimana di Indonesia? 

Aries Agung Paewai menyoroti makna mendalam dari Apel Kebangsaan ini. Ia menekankan bahwa kegiatan tersebut mengingatkan akan hakikat negara Indonesia yang berlandaskan Pancasila.

"Sebagai bangsa Indonesia, belajar menjadi pondasi utama dalam menjaga kedaulatan negara. Tanpa belajar, kita tidak mungkin bisa menjaga kedaulatan negara Republik Indonesia," ungkapnya, Sabtu (24/2/2024). 

Dalam suasana penuh semangat, Apel Kebangsaan bukan sekadar ritual formal, melainkan momentum penting untuk menjaga kesatuan Republik Indonesia. 

"Harapan saya, wujudkan prestasi setinggi-tingginya," ujar Aries Agung Paewai, mengajak seluruh peserta untuk mengoptimalkan potensi mereka guna mencapai prestasi gemilang.

Sehari sebelumnya, Kadindik Aries Agung Paewai yang juga menjabat Pj Wali Kota Batu ini sempat melakukan kunjungan istimewa ke Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Branjangan di Jember.

Baca Juga : NASA Cari Relawan yang Mau Simulasi Hidup Satu Tahun di Mars, Tertarik?

Kunjungan ini menjadi momen penting dalam mendukung dan mengapresiasi pembelajaran inklusif bagi anak-anak berkebutuhan khusus. Salah satu highlight dari kunjungan tersebut adalah peresmian gedung baru di SLBN Branjangan. 

Aries Agung Paewai memberikan sambutan hangat, menekankan pentingnya fasilitas yang nyaman dan memadai untuk mendukung proses pembelajaran anak-anak dengan kebutuhan khusus. 

Peresmian gedung baru tersebut diharapkan dapat meningkatkan kualitas pembelajaran dan kesejahteraan siswa di SLBN Branjangan.


Topik

Pendidikan Aries Agung Paewai Banyuwangi Dinas Pendidikan Jawa Timur


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Indonesia Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Muhammad Choirul Anwar

Editor

Nurlayla Ratri