Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pendidikan

Dorong Lebih Unggul, Prodi Teknik Informatika UIN Malang Jalani Asesmen Lapangan 

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Yunan Helmy

23 - Feb - 2024, 20:15

Prodi Teknik Informatika jalani assesmen lapangan oleh LAM INFOKOM. (ist)
Prodi Teknik Informatika jalani assesmen lapangan oleh LAM INFOKOM. (ist)

JATIMTIMES - Asesmen lapangan dilaksanakan di Program Studi (Prodi) Teknik Informatika Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang, Jumat  (23/2/2024). Assessmen lapangan ini  dilakukan untuk mendorong Prodi Teknik Informatika menjadi lebih unggul. 

Lembaga yang melaksanakan asesmen lapangan di Prodi Teknik Informatika adalah dari Lembaga Akreditasi Mandiri Informatika dan Komputer (LAM INFOKOM). Dua assesor dari lembaga berkompeten ini hadir langsung melaksanakan proses asesmen lapangan, yakni Prof Dr Ir Sri Nurdiati MSc dan Dr Dede Kurniadi SKom MKom.

Baca Juga : 10 Jurusan Paling Banyak Diminati SNBP 2024, Lengkap Beserta Jumlah Peminat dan Passing Grade

Wakil Rektor 1 Bidang Akademik.UIN Malang Prof Dr Umi Sumbulah MAg menjelaskan bahwa Prodi Teknik Informatika telah cukup lama berdiri, yakni sekitar 20 tahun. Maka dari itu, tentu telah banyak inovasi yang dilakukan. Meski begitu, berjalannya waktu tentunya dituntut adanya peningkatan dalam berbagai  aspek agar prodi menjadi unggul. 

"Kami harap kehadiran para asesor pada hari Jumat di bulan Sya'ban yang penuh berkah ini dapat membawa keberkahan pula untuk kita semua, khususnya untuk Teknik Informatika agar dapat menjadi unggul," harap Prof Umi, sapaan akrabnya. 

1

Dengan menjadi prodi yang unggul, tentu juga mendukung penguatan kelembagaan UIN Maliki Malang sebagai kampus yang telah terakreditasi unggul.

Dekan Fakultas Sains dan Teknologi UIN Malang, Prof Dr Sri Harini MSi berharap Assessmen Lapangan yang dilakukan dapat berjalan dengan lancar dan membuahkak hasil yang mengembirakan.

"Setelah pembukaan ini, akan dilanjutkan dengan rangkaian acara yang lainnya sampai hari esok. Semoga seluruh kegiatan bisa berjalan dengan baik dan lancar," harapnya.

Prof Dr Ir Sri Nurdiati MSc selaku asesor menyampaikan dokumen-dokumen yang dinilai telah sesuai yang diharapkan. Meski begitu, masih terdapat beberapa catatan atau kekurangan yang harus dilengkapi.

Baca Juga : Panen Lebih Cepat dan Banyak, Ternyata Segini Konsumsi Pupuk Padi BK

Lebih lanjut ia menjelaskan, penilaian yang dilakukan LAM INFOKOM secara umum sedikit berbeda dengan penilaian yang dilakukan BAN-PT. Budaya mutu sangat ditekankan oleh LAM INFOKOM. 

"Di UIN Malang ini tim penjaminan mutunya sudah kuat, jadi tidak perlu khawatir lagi tentunya," ungkapnya.

Sementara itu, dalam penerapan kurikulum integrasi yang berbasis pada sains dan islam, tim asesor ingin melihat mata kuliah di Teknik Informatika. Hal ini untuk memastikan bahwa  ada tidaknya bagian-bagian yang tereduksi.


Topik

Pendidikan UIN Maliki Malang UIN Malang teknik informatika


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Indonesia Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Yunan Helmy