Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Hadir Dalam Satu Abad NU, Erick Thohir Sebut Nahdlatul Ulama Bermanfaat Bagi NKRI

Penulis : Mutmainah J - Editor : Nurlayla Ratri

07 - Feb - 2023, 10:55

Erick Thohir saat membacakan laporan acara Satu Abad NU. (Foto dari internet)
Erick Thohir saat membacakan laporan acara Satu Abad NU. (Foto dari internet)

JATIMTIMES - Menteri BUMN Erick Thohir hadir di acara resepesi puncak 1 Abad Nahdlatul Ulama (NU) di Sidoarjo, Jawa Timur. Dalam acara ini, Erick adalah Ketua Panitia Peringatan Harlah 1 Abad NU.

Saat membacakan laporan acara, Erick mengatakan bahwa NU akan memberikan manfaat yang baik untuk RI dan hal itu diyakini oleh masyarakat Indonesia. Lebih lanjut, Erick Thohir juga meminta agar NU tetap dipertahankan.

Baca Juga : Presiden Jokowi Yakin NU adalah Teladan Keberislaman yang Moderat

"Masyarakat Indonesia yakin dan sangat yakin sejumlah 81 persen bahwa NU akan bermanfaat yang semakin baik untuk NKRI, yang artinya energi positif NU wajib dipertahankan," kata Erick Thohir saat memberi laporan di acara tersebut, Selasa (7/2/2023).

Selain itu, Erick juga mengatakan bahwa di era kepemimpinan Jokowi, Indonesia selalu mengedepankan persatuan di tengah keberagaman. Erick juga yakin jika NU akan selalu ada di belakang pemerintah serta selalu mendukung NKRI.

"Di bawah kepemimpinan Bapak Presiden Ir H Joko Widodo yang terus mengedepankan persatuan di tengah keberagaman bangsa, Indonesia ini patut kita syukuri," ucapnya.

"Saya meyakini bahwa NU di bawah kepemimpinan Kyai H Yahya Cholil Staquf akan terus di belakang presiden dalam mendukung NKRI dan Pancasila," imbuhnya.

Baca Juga : Kawal Puluhan Ribu Jamaah 1 Abad NU, Polres Malang Kerahkan 117 Personel

Dalam acara itu, Erick Thohir nampak mengenakan baju banser. Sebelum membacakan laporan acara itu, Erick Thohir meminta izin terlebih dahulu kepada Jokowi untuk mengenakan seragam banser tersebut.

"Izin bapak Presiden hari ini saya memakai baju Banser NU ini karena diminta sahabat saya Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor, Gus Yaqut, tentu ini adalah sebuah titipan tetapi ini adalah simbol bagaimana Nahdliyin biarlah diberi kesempatan, insyaallah Nahdliyin siap berkarya untuk nusa dan bangsa," kata Erick Thohir.


Topik

Peristiwa


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Indonesia Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Mutmainah J

Editor

Nurlayla Ratri