Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Rumah Sedekah NU dan Mitra Juga Bangun Mimpi Anak Yatim di Tanah Suci

Penulis : Binti Nikmatur - Editor : Nurlayla Ratri

07 - Feb - 2023, 05:38

Para anak yatim yang melaksanakan umrah juga dikenalkan dengan sebuah usaha, salah satunya orang Indonesia yang menjadi pemilik Medina Asian Restaurant di Madinah. (Foto: istimewa)
Para anak yatim yang melaksanakan umrah juga dikenalkan dengan sebuah usaha, salah satunya orang Indonesia yang menjadi pemilik Medina Asian Restaurant di Madinah. (Foto: istimewa)

JATIMTIMES - Tak hanya menjalankan kegiatan ibadah mahdhah, anak-anak yatim yang berangkat umrah bersama Rumah Sedekah NU juga dikenalkan berbagai dunia usaha atau bisnis.

Upaya mengenalkan bisnis tersebut dilakukan dengan mengajak anak yatim untuk mengunjungi usaha yang dikelola oleh orang Indonesia di Saudi Arabia. Tak hanya itu, berbagai bisnis lain juga dikenalkan kepada para anak yatim. 

Baca Juga : Taman Rekrasi Tlogomas, Suguhkan Kolam Renang Hinga Salah Satu Miniatur Keajiban 7 Dunia

Salah satu contoh yang telah dilakukan, seperti suatu kegiatan yang mengajak anak yatim bermain-main di depan hotel. Lantas tim Rumah Sedekah NU dan Mitra memberikan pertanyaan ringan 'ingin punya hotel apa tidak? Sontak mereka menjawab 'ingin' dengan nada semangat. 

Bukan hanya hotel, anak yatim juga diajak mengunjungi usaha orang Indonesia yang sukses di sekitaran Jabal Uhud. Namanya adalah Ustad Umar, pemilik Medina Asian Restaurant. Dia adalah salah satu alumni Pesantren Mambaul Ulum Berasan Banyuwangi yang mengembangkan restoran di Jabal Uhud, Madinah. 

Bukan restoran yang muluk-muluk, Ustad Umar menjual makanan khas Indonesia di tanah Arab Saudi tersebut. Seperti, gorengan khas Indonesia (mendoan, ote ote, dan sejenisnya), nasi rames, nasi campur, bakso, dan lain sebagainya. 

Koordinator kegiatan jamaah umrah Rumah Sedekah NU dan Mitra, Agus Susanto menjelaskan soal program pengenalan usaha pada anak yatim ini. Menurut Dia, program ini bertujuan untuk memberikan contoh yang baik tentang gambaran sebuah usaha. 

Baca Juga : DPRD Lamongan Desak PT BIP Segera Hentikan Proses Produksi, Terbukti Tak Punya Izin Operasional

"Tujuannya agar mulai terbangun mindsetnya (anak yatim) untuk hidup mandiri. Harapannya juga agar mereka punya bayangan tentang masa depan yang lebih baik," pungkas Agus yang juga sebagai pemilik Warung Kasemo di Dau, Kabupaten Malang.


Topik

Peristiwa


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Indonesia Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Binti Nikmatur

Editor

Nurlayla Ratri