Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pendidikan

Rektor UB Lantik Wakil Rektor, Dekan hingga Direktur Sekolah Pascasarjana

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Nurlayla Ratri

06 - Feb - 2023, 19:41

Prosesi pelantikan sejumlah pejabat baru di Universitas Brawijaya (UB)(Ist)
Prosesi pelantikan sejumlah pejabat baru di Universitas Brawijaya (UB)(Ist)

JATIMTIMES - Rektor Universitas Brawijaya (UB) Prof. Widodo, SSi MSi PhD Med Sc melantik pejabat-pejabat baru di lingkungan UB. Pejabat yang dilantik terdiri dari lima Wakil Rektor, enam Dekan, Direktur serta Wakil Direktur Sekolah Pascasarjana, di Gedung Samantha Krida, Senin (6/2/2023).

Dalam sambutannya, Rektor UB berharap semua pihak tetap solid dan bergandengan tangan demi kemajuan dan pengembangan UB lebih baik lagi. Pihaknya juga mengapresiasi atas kinerja para pemimpin terdahulu, sehingga UB telah memiliki kemajuan pesat, termasuk mampu meraih prestasi di berbagai bidang.

2

Selain itu, UB dengan berbagai keunggulan telah menjadi tauladan bagi perguruan tinggi lainnya.

Baca Juga : Komisi C DPRD Jombang Evaluasi Kinerja OPD, Beri Catatan Soal Realisasi Program dan Anggaran

"Para pimpinan dan pejabat insyallah akan menjadi pelayan bagi seluruh sivitas akademika UB. Mohon dukungannya dan tidak semata karena kita saat ini memimpin, tapi untuk UB dan Tanah Air Indonesia," tuturnya. 

Lebih lanjut pihaknya menjelaskan, bahwa ke depan tantangan yang dihadapi tentunya akan lebih sulit. Namun, pihaknya optimis, dengan kekompakan dan soliditas yang terjalin, maka capaian sebagai perguruan tinggi dengan kualitas pendidikan internasional akan lebih kuat. 

"Kita harus mengingatkan diri sendiri bahwa jabatan ini adalah amanah. Dan ini merupakan cara kita mendedikasikan diri melayani sivitas akademika sehingga bisa menjadi bagian dari masyarakat untuk maju.  Selamat kepada pejabat baru, dan terimakasih kepada pejabat lama atas dedikasinya," kata Prof Widodo.

1

Berikut nama-nama wakil rektor, dekan, direktur dan wakil direktur pascasarjana yang dilantik.

Prof Dr Ir Imam Santoso MP dilantik sebagai Wakil Rektor Bidang Akademik; Dr Muchamad Ali Safaat, SH MH dilantik sebagai Wakil Rektor Bidang Keuangan dan Sumber Daya; Dr Setiawan Noerdajasakti SH MH dilantik sebagai Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kewirausahaan Mahasiswa.

Kemudian, Andi Kurniawan SPi MEng DSc dilantik sebagai Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja Sama, dan Internasionalisasi; Prof Dr Unti Ludigdo SE MSi Ak dilantik sebagai Wakil Rektor Bidang Riset dan Inovasi.

Baca Juga : Pelantikan Panwaskel, Wujud Sinergi Pemkot Kediri dan Bawaslu Hadirkan Pemilu Sehat

Untuk jajaran Dekan, Dr Aan Eko Widiarto, SH MHum dilantik sebagai Dekan Fakultas Hukum; Prof. Mangku Purnomo, SP MSi PhD dilantik sebagai Dekan Fakultas Pertanian; Prof Dr Ir Muhammad Halim Natsir SPt MP IPM ASEAN Eng dilantik sebagai Dekan Fakultas Peternakan; Dr dr Wisnu Barlianto MSi Med SpA(K) dilantik sebagai Dekan Fakultas Kedokteran.

Selanjutnya, Ratno Bagus Edy Wibowo SSi MSi PhD.m dilantik sebagai Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam; Prof Yusuf Hendrawan STP MApp Life Sc PhD dilantik sebagai Dekan Fakultas Teknologi Pertanian; Prof Dr Moh Khusaini SE MSi MA dilantik sebagai Direktur Sekolah Pascasarjana.

Kemudian, Dr Nurul Badriyah SE ME dilantik sebagai Wakil Direktur Bidang Akademik, Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerja Sama; Dr Ir Anthon Efani MP sebagai Wakil Direktur Bidang Umum, Keuangan, dan Sumber Daya.


Topik

Pendidikan


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Indonesia Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Nurlayla Ratri