Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

H-4 Lomba Mural Aspirasiku, 28 Peserta Ikuti Technical Meeting

Penulis : Riski Wijaya - Editor : Nurlayla Ratri

04 - Feb - 2023, 12:11

Technical Meeting Lomba Mural 'Aspirasiku'.(Foto: Istimewa).
Technical Meeting Lomba Mural 'Aspirasiku'.(Foto: Istimewa).

JATIMTIMES - Sebanyak 28 peserta Lomba Mural bertajuk 'Aspirasiku' mengikuti techincal meeting yang digelar oleh panitia pada Sabtu (4/2/2023). Technical meeting digelar di Gedung Sanika Satywada Mapolres Malang. 

Sebagai informasi, Lomba Mural 'Aspirasiku' ini digelar dalam rangka menyambut peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 yang digelar oleh Jurnalis Lintas Selatan (JLS). Selain lomba mural JPM juga menggelar serangkaian kegiatan lain yang puncaknya akan digelar pada Kamis (9/2/2023) mendatang. 

Baca Juga : Heboh, Gus Miftah Sebut Orang NU Lebih Dulu Masuk Surga Dibanding Muhammadiyah

Proses jalannya technical meeting dipimpin langsung oleh Koordinator Jurnalis Polres Malang Agung Priyo, Ketua Panitia Peringatan HPM di Polres Malang dan Koordinator Lomba Mural Prasetyo Lanang. Sebanyak 28 peserta yang hadir juga mengikuti jalannya kegiatan dengan cukup interaktif. 

Beberapa hal yang menjadi tata tertib dan ketentuan bagi peserta turut disampaikan dalam tehchnical meeting tersebut. Termasuk soal kriteria penilai dan juri yang akan bertugas untuk menilai hasil karya para peserta nanti dan juga teknis pelaksanaan lomba. 

Salah satu yang dilakukan perubahan adalah durasi peserta untuk berkarya. Awalnya panitia memberi waktu selama 5 jam 30 menit, makan berdasarkan keputusan peserta dan panitia, durasi diperpanjang menjadi 7 jam. 

"Jadi awalnya dari 8.30 hingga jam 3 sore, dengan kesepakatan tadi, batasnya menjadi hingha 17.00. Kita sebisa mungkin bisa menerima usulan peserta dalam technical meeting tadi. Selama usulan tersebut melalui berbagai pertimbangan dapat dilakukan," ujar Ketua Panitia Peringatan HPN Jurnalis Lintas Selatan Daviq Umar, Sabtu (4/2/2023). 

Sementara itu, dirinya menyampaikan apresiasinya kepada seluruh peserta lomba mural bertajuk 'Aspirasiku' ini. Baik peserta yang hadir untuk mengikuti technical meeting atau peserta yang berhalangan hadir. 

Baca Juga : Batalkan Rencana Kerja di Singapura, Calon PMI Asal Banyuwangi Diminta Bayar Ganti Rugi oleh Perusahaan

"Pada dasarnya kami melihat bahwa peserta cukup antusias untuk berpartisipasi dalam lomba mural ini. Jadi perlu kita apresiasi," imbuh Daviq. 

Sementara itu sebagai informasi, sampai saat ini panitia mencatat sudah ada sebanyak 39 peserta yang terdaftar untuk mengikuti lomba tersehbut. Dari jumlah tersebut, selain dari Malang Raya juga ada peserta dari daerah lain. 

Seperti Jawa Barat, Yogyakarta, Jawa Tengah, Surabaya dan Pasuruan. Sedangkan untuk peserta yang hadir pada technical meeting ada sebanyak 24. Peserta berhalangan hadir, telah disepakati untuk setuju dengan hasil technical meeting, termasuk perubahan yang dilakukan. 


Topik

Peristiwa


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Indonesia Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Riski Wijaya

Editor

Nurlayla Ratri