Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pendidikan

Guru Alumni PPG Daljab Batch 1 UIN Maliki Malang Raih Sertifikat Pendidik Profesional

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Dede Nana

27 - Nov - 2022, 04:25

Para guru alumni Prodi Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan Batch 1 UIN Maliki Malang mengambil sertifikat pendidik (Ist)
Para guru alumni Prodi Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan Batch 1 UIN Maliki Malang mengambil sertifikat pendidik (Ist)

JATIMTIMES - Guru alumni Prodi Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan Batch 1 Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK), Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang berbahagia. Sebab, mereka telah mendapatkan sertifikat pendidik.

Sekretaris Prodi PPG UIN Maliki Malang Moh Miftahussyai’an MSos menyampaikan, perjuangan keras selama mengikuti perkuliahan PPG dalam jabatan yang diselenggarakan oleh LPTK FITK UIN Maliki Malang membuahkan hasil yang luar biasa. Para guru ini telah melalui proses penempaan diri, baik dari kompetensi kepribadian, Kompetensi sosial, kompetensi profesional dan kompetensi pedagogik.

1

Proses perkuliahan yang didampingi oleh para dosen profesional telah mematangkan mereka menjadi sosok pendidik yang profesional. Tidak hanya menguasai kedalaman ilmu, namun mereka juga memiliki karakter yang luar biasa inspiratif menjadi guru yang bisa memancarkan semangat besar kepada para muridnya untuk maju.

Untuk itu, pihaknya menyampaikan selamat dan sukses atas kesuksesan para alumni mahasiswa PPG dalam jabatan Batch 1 yang telah mendapatkan sertifikat pendidik. "Ini merupakan momentum untuk selalu mengembangkan diri dan menjadi spirit untuk melakukan transformasi perubahan besar di sekolahnya masing-masing," paparnya.

Sementara itu, sertifikat pendidik itu diberikan kepada para guru sejak beberapa hari lalu. Kegiatan pengambilan sertifikat pendidik para mahasiswa PPG Daljab Batch 1 ini, mengikuti prosedur yang telah ditetapkan. Pengambilan sertifikat dengan menunjukkan identitas yang berlaku atau jika yang bersangkutan berhalangan dapat menunjukkan surat kuasa. 


JOIN JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel anda.

Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Dede Nana

Berita Lainnya