Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Wisata

Akhir Pekan Kota Batu Bakal Diguyur Hujan, Wisatawan Jangan Lupa Sedia Payung

Penulis : Irsya Richa - Editor : A Yahya

05 - Nov - 2022, 13:12

Peringatan Dini 3 Harian Jawa Timur. (Foto: Info BMKG Juanda)
Peringatan Dini 3 Harian Jawa Timur. (Foto: Info BMKG Juanda)

JATIMTIMES - Peringatan Dini 3 Harian Jawa Timur, sejumlah daerah diminta untuk mewaspadai hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat pada 5-7 November 2022 mendatang.

Sesuai dengan Info BMKG Juanda sejumlah kawasan yang akan diguyur hujan pada Sabtu (5/11/2022), pagi hari di wilayah Gresik, Trenggalek, Kab. Kediri, Kab. Probolinggo, Kab. Malang, Lumajang dan Sumenep.

Baca Juga : Berlangsung Damai, Massa Aksi 411 Bubar Pas Hujan Deras Turun

Siang-Sore hari di wilayah Surabaya, Sidoarjo, Kab. Mojokerto, Gresik, Tuban, Nganjuk, Kab. Madiun, Trenggalek, Tulungagung, Ponorogo, Ngawi, Kab. Blitar, Kab. Kediri, Kota Kediri, Kab. Malang, Kota Malang, Kota Batu, Kab. Pasuruan, Jember, Kab. Probolinggo, Lumajang, Bondowoso, Situbondo, Bangkalan, Pamekasan, Sampang dan Sumenep.

Malam harinya di Bojonegoro, Ngawi, Kab. Kediri, Kab. Malang, Lamongan, dan Kota Batu. Dan dini hari di wilayah Gresik, Tuban dan Bojonegoro.

Pada Minggu (6/11/2022) pagi harinya di Sumenep. Siang-Sore harinya di Kota Mojokerto, Kab. Mojokerto, Lamongan, Jombang, Nganjuk, Kab. Madiun, Kota Madiun, Ngawi, Magetan, Ponorogo, Pacitan, Trenggalek, Kab. Blitar, Kota Blitar, Kab. Kediri, Kota Kediri, Kota Batu, Kab. Malang, Kota Malang, Kab. Pasuruan, Kota Pasuruan, Lumajang, Kab. Probolinggo, Kota Probolinggo, Jember, Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi, Bangkalan dan Sampang.

Malam hari di Surabaya, Sidoarjo, Tuban, Bojonegoro dan Sumenep. Dan dini hari di Gresik, Tulungagung, Kab. Blitar dan Pamekasan.

Sementara Senin (7/11/2022) pada Pagi hari di wilayah Kab. Madiun, Kota Madiun, Ponorogo, Trenggalek, Pacitan, Sumenep, Kab. Blitar, Kota Blitar, Kab. Kediri, Kota Kediri, Kota Pasuruan, Kab. Probolinggo, Lumajang, Jember, Situbondo dan Kab. Malang. Siang-Sorenya di Ponorogo, Kota Blitar, Kab. Probolinggo dan Kab. Malang.

“Untuk Kota Batu sesuai dengan Info BMKG Juanda hari ini (Sabtu) dan Minggu akan diguyur hujan,” ucap Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu, Agung Sedayu

Baca Juga : 3 Tahun yang Mengerikan, Perubahan Iklim di Bumi Terjadi Ketika Dajjal Akan Tiba

Jadi bagi wisatawan yang sudah merencanakan untuk berwisata ke Kota Batu jangan lupa sedia payung sebelum hujan. Melihat sebagain besar tempat wisata di Kota Batu merupakan kawasan outdoor.

Selain itu juga mewaspadai pohon tumbang dan tanah longsor bagi yang melintas kawasan Payung, Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu. Sebab saat musim hujan ini sudah beberapa kali longsor disertai pohon tumbang terjadi di sana.

“Kami minta bagi pengendara waspada saat melintas kawasan Payung saat hujan,” imbau Agung. Selain itu warga juga diimbau untuk waspada adanya bencana banjir, tanah longsor, hingga angin kencang.


Topik

Wisata


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Indonesia Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

A Yahya