Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Kuliner

Live Cooking Chicken Roasted Kebab with Salsa Sauce dari Aston Inn Batu, Bikin Pengunjung Ngiler

Penulis : Irsya Richa - Editor : Nurlayla Ratri

18 - Sep - 2022, 17:31

Salah satu pengunjung mencoba meracik bersama Aston Inn Batu saat live cooking di pameran pernikahan The Wedding Expo Millennial Jatim Times 2022, Lippo Plaza Kota Batu, Minggu (18/9/2022).
Salah satu pengunjung mencoba meracik bersama Aston Inn Batu saat live cooking di pameran pernikahan The Wedding Expo Millennial Jatim Times 2022, Lippo Plaza Kota Batu, Minggu (18/9/2022).

JATIMTIMES - Pengunjung Lippo Plaza Kota Batu memadati pameran pernikahan The Wedding Expo Millennial Jatim Times 2022 gara-gara bau sedap santapan Mexican Food, yang dihadirkan Aston Inn Batu, Minggu (18/9/2022).

Aston Inn Batu hadir di atas panggung The Wedding Expo Millennial Jatim Times 2022 melakukan Live Cooking. Live Cooking dilakukan oleh chef Hendi bersama Sales Marketing Manager Aston Inn Yulia Sari.

Live cooking Aston Inn Batu

Masakan yang dipraktikkan bertemakan Mexican Food yakni Chicken Roasted Kebab with Salsa Sauce. Bahan-bahan yang disiapkan yakni, salsa saos diracik dengan tomat segar, bawang bombay, paprika dicampur dengan olive oil diberi lada, garam, dan sedikit perasan lemon.

Live cooking Aston Inn Batu

Kemudian siapkan sour saos, diracikan dengan cooking cream, beri perasan lemon, seasoning, dan sedikit minyak. Lalu siapkan kulit kebab, ayam segar beri seasoning dengan yellow mustard, dan marinasi selama 1 jam hingga meresap. 

“Kalau boleh pakai ayam bagian paha supaya lebih empuk,” ucap Yulia.

Setelah dimarinasi masukkan ke dalam oven. 

Baca Juga : Senam Bikin Semarak Peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 67 Polres Kediri

“Kalau gak punya oven bisa langsung di pan, jangan lupa untuk diberi seasoning,” tambah Yulia. Bahan lainnya selada Belanda dan sebagainya.

Setelah bahan siap, tinggal ditata di atas kulit kebab. Jangan lupa tambahkan paprika powder, garam, merica dicampurkan.

Live cooking Aston Inn Batu

Aston Inn Batu pun mengajak pengunjung naik ke atas panggung untuk ikut meracik kebab. Mulai dari anak-anak hingga dewasa berebut untuk mencoba meracik di atas panggung.

Seperti halnya Anet yang masih anak-anak asal Kota Malang, ternyata Anet kerap membantu ibunya memasak di rumah. Karena itu Anet dengan cekatan mebolak-balikkan kulit kebab.

Tak hanya Anet, Irma warga Kota Malang pun tetap berada dikursi penonton untuk menyaksikan demo masak hingga akhir acara. Ternyata Irma tertarik untuk membuat kebab dijadikan usahanya.

Baca Juga : Mulai Besok Autoshow Hybird BCA KCU Malang Hadir di Jalan Jendral Basuki Rahmat

Setelah live cooking selesai, Aston Inn Batu pun membagikan beberapa kebab bagi mereka yang mau untuk maju meracik. Live cooking ini pun menjadi pusat perhatian pengunjung.

Bagaimana tidak, dari baunya saja cukup menggoda. Sayangnya mereka yang tidak beruntung tidak bisa mendapatkan makanan tersebut.

Tetapi bagi kalian yang penasaran bisa datang ke Aston Inn, apalagi hingga bulan November mendatang menu ini sedang promo. 

“Promo yang kami berikan harga Rp 45 ribu,” ucap Yulia.

Saat di Aston Inn kalian bukan hanya bisa menikmati makanannya, tapi juga pemandangan alam dan Kota Batu yang ciamik.


Topik

Kuliner


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Indonesia Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Nurlayla Ratri