Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Suara Perempuan Desa Kampanyekan Cegah Stunting, Bagi 1.000 Mawar di Alun-Alun Kota Batu

Penulis : Irsya Richa - Editor : Dede Nana

16 - Aug - 2022, 14:06

Salah satu anggota Suara Perempuan Desa Kota Batu membagikan mawar di di Alun-Alun Kota Batu, Selasa (16/8/2022).
Salah satu anggota Suara Perempuan Desa Kota Batu membagikan mawar di di Alun-Alun Kota Batu, Selasa (16/8/2022).

JATIMTIMES - Memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, harapan besar Suara Perempuan Desa (SPD) Kota Batu adalah bebas dari stunting. Untuk itu kampanye pencegahan stunting dilakukan sambil bagi-bagi bunga mawar di Alun-alun Kota Batu, Selasa (16/8/2022).

50 anggota Suara Perempuan Desa yang berasal dari Desa Bulukerto, Desa Sumberejo, Desa Giripurno, dan Desa Gunungsari membagikan bunga kepada pengendara dan warga yang melintas di Alun-alun Kota Batu. Mereka yang membagikan tampak cantik maksimal dengan kebaya atasan berwarna putih dan bawahan batik.

Baca Juga : Jelang Perayaan Kemerdekaan RI, Pemkot Kediri Kukuhkan Anggota Paskibraka 2022

Masing-masing anggota membawa bunga mawar warna putih, merah, dan merah muda yang dibagikan berkeliling kepada pengendara dan pengunjung sekitar Alun-alun Kota Batu. Totalnya ada 1.000 tangkai bunga mawar.

Tak lupa mereka juga mengkampanyekan pesan pencegahan stunting. 1.000 tangkai mawar beragam warna berisi pesan-pesan pencegahan stunting disebar di Alun-alun Kota Batu. Diantaranya ‘Penuhi gizi sejak hamil, cegah stunting, perilaku hidup sehat dan bersih, perempuan hamil minimal 21 tahun, agar anak bebas stunting, pemeriksaan kehamilan  secara rutin cegah stunting.'

Selain itu juga pesan dengan kalimat, 'Berikan ASI eksklusif sampai bayi 6 bulan untuk cegah stunting, berikan MPASI dengan makanan sehat, imunisasi dasar lengkap dan vitamin cegah stunting’.

“Kami ingin berkontribusi menurunkan angka stunting di Kota Batu. Salah satunya dengan cara seperti ini,” ucap Ketua SPD Kota Batu, Mianah.

Dengan cara tersebut, salah satu upaya mengedukasi kepada masyarakat agar berperan menurunkan angka stunting di Kota Batu. Selain itu tema ini juga salah satu materi di Sekolah Srikandi Desa yang diselenggarakan di Desa Giripurno dan Desa Bulukerto.

Baca Juga : LKMM FEB Unisma Kupas Perempuan, Kepemimpinan dan Kesetaraan Gender dalam Wujudkan SDGs

Sedang Pendiri SPD Salma Safitri menambahkan, SPD mendukung upaya Pemerintah Kota Batu yang bertekad menurunkan angka stunting dari 13,8 persen di 2021 menjadi di bawah 5 persen di 2024.

“Dengan cara ini kamu ingin berkonstribusi untuk menekan angka stunting,” harap Salma.


Topik

Peristiwa


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Indonesia Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Dede Nana