Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Beredar Video Supeltas Pukul Supeltas di Jombang

Penulis : Adi Rosul - Editor : Dede Nana

16 - Aug - 2022, 12:44

Potongan gambar video yang diunggah di grup Facebook oleh akun bernama Safira Dyi. (istimewa)
Potongan gambar video yang diunggah di grup Facebook oleh akun bernama Safira Dyi. (istimewa)

JATIMTIMES - Seorang sukarelawan pengatur lalulintas (Supeltas) di Jombang dipukul supeltas lain hingga tersungkur di jalan. Aksi pemukulan itu terekam kamera cctv rumah warga hingga viral di media sosial.

Rekaman video pemukulan supeltas di Jombang itu diunggah oleh akun Safira Dyi di salah satu grup Facebook. Namun, hingga kini pengunggah video tersebut belum merespons konfirmasi wartawan

Baca Juga : Ban meletus, Truk Muat Ayam Terguling di Jalan Nasional Jombang

Pada video berdurasi 1 menit 13 detik tersebut, terlihat ada dua supeltas berdiri di simpang tiga jalan. Satu supeltas bertubuh kecil memakai kaus berompi dengan memakai topi dan satu supeltas lainnya bertubuh tinggi besar memakai kaus dan celana pendek.

Awalnya, supeltas bertubuh besar itu mendorong supeltas yang bertubuh kecil. Mereka terlihat saling cekcok. Tidak lama setelah itu, supeltas bertubuh besar memukulnya di bagian wajah. Seketika itu, supeltas bertubuh kecil tersungkur di jalan. Saat itu juga, supeltas bertubuh besar itu kembali memukulnya dengan tangan kosong.

"Bantu share biar pelaku cepet ketangkep.... Terjadi pemukulan terhadap kakek" di pertigaan bongsorejo," tulis aku tersebut dalam keterangan video yang ia unggah 7 jam lalu.

Berdasarkan keterangan dalam video itu, peristiwa pemukulan terjadi Minggu (14/8/2022) sekitar pukul 15.57 WIB. Kini rekaman video itu viral di media sosial dan telah dibagikan sebanyak 8 kali. Video tersebut juga mendapatkan like sebanyak 101 dan mendapatkan komentar sebanyak 138.

Belakangan diketahui, lokasi kejadian berada di simpang tiga Desa Bulurejo, Kecamatan Diwek, Jombang. Video tersebut terekam oleh cctv di rumah warga yang berada di samping lokasi kejadian.

Saksi di lokasi Dudi Rudianto (53) mengatakan, keduanya merupakan supeltas yang setiap hari bergantian mengatur lalu lintas di jalan tersebut. Saat kejadian, ia mengaku tidak tahu sepenuhnya. Penjual bensin eceran itu mengaku hanya melihat saat korban sudah tersungkur. Melihat itu, ia lantas menolong korban dan memisah keduanya.

Baca Juga : Berujung Damai, Wanita Pencuri Cokelat di Alfamart Menangis Histeris

"Saya tidak seratus persen tahu, cuman saya melihatnya korban sudah jatuh melungker ke tanah. Dan masih ada satu pukulan yang mendarat di mukanya. Kemudian saya lari ke sana untuk memisah," ujarnya kepada wartawan di lokasi, Selasa (16/8/2022).

Saat itu juga, Dudi mengusir pelaku dari lokasi agar tidak terjadi keributan massa. Pasalnya, korban merupakan warga Desa Bulurejo yang rumahnya tidak jauh dari lokasi kejadian. Sedangkan pelaku merupakan seorang pendatang dari Palembang.

"Pelaku saya usir, supaya tidak menimbulkan konsentrasi massa," ujarnya.

Dudi menduga, pemukulan tersebut dipicu oleh pembagian jam kerja. "Menurut saya hanya miskomunikasi saja terkait pembagian jam kerja. Sebetulnya masalahnya ringan, tapi masalahnya karakternya (pelaku, red)," pungkasnya.


Topik

Peristiwa


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Indonesia Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Adi Rosul

Editor

Dede Nana