Diikuti Atlet Terbaik, Disparpora Kota Payakumbuh Buka Kejuaraan Taekwondo  | Indonesia TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Diikuti Atlet Terbaik, Disparpora Kota Payakumbuh Buka Kejuaraan Taekwondo 

Aug 14, 2022 11:32
Disparpora Kota Payakumbuh resmi buka kejuaraan Taekwondo (AITTC) Cup I di GOR Sawahpadang Aua Kuniang
Disparpora Kota Payakumbuh resmi buka kejuaraan Taekwondo (AITTC) Cup I di GOR Sawahpadang Aua Kuniang

JATIMTIMES - Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Disparpora) Kota Payakumbuh membuka secara resmi kejuaran Taekwondo (AITTC) Cup I di GOR Sawahpadang Aua Kuniang, Sabtu (13/8/2022) kemarin. Kegiatan tersebut akan diikuti oleh atlet-atlet terbaik dari dojang se-Kota Payakumbuh dan Kabupaten Lima Puluh Kota dari 13 hingga 14 Agustus 2022.

Kadisparpora Kota Payakumbuh Nofriwandi memberikan apresiasi atas antusias taekwondo muda Payakumbuh dan Lima Puluh Kota yang ikut berpartisipasi dalam kejuaraan ini.

Baca Juga : Meski Berhijab, Irish Bella Tak Mau Ketinggalan Gunakan Anting, Yuk Intip Tutorialnya

"Semoga ke depannya dengan event-event seperti ini mampu mencetak atlet-atlet berbakat yang bisa mengharumkan nama daerah masing-masing sampai ke kancah nasional maupun internasional," tutur Nofriwandi.

Ia sebut, berlatih beladiri tidak hanya sekedar untuk ketahanan fisik semata. Namun juga untuk mengasah mental dan spiritual dalam menyongsong kehidupan bermasyarakat.

"Selamat bertanding, selalu junjung tinggi sportivitas, asah kemampuan dan jadilah yang terbaik," sebut Nofriwandi. 

Sementra itu ketua pelaksana Hendri Saputra menerangkan, kegiatan tersebut akan diikuti oleh 140 atlet yang akan berlaga di semua nomor yang dipertandingkan dalam kejuaraan tersebut. Mulai dari cadet, junior, maupun senior.

Baca Juga : Head to Head Arema vs Bali United, Siapa Unggul Malam Ini?

"Kita akan gelar untuk kategori Pra cadet A 6-7 tahun, Pra Cadet B 8-9 tahun, Pra Cadet C 10-11 tahun, Cadet pemula 12-14 tahun, Cadet Prestasi 12-14 tahun, Yunior Pemula 15-17 tahun, Yunior Prestasi 15-17 tahun, dan Senior Prestasi 18-22 Tahun," terangnya.

Pihaknya berharap, dengan kejuaraan ini, bisa membentuk karakter generasi muda kita menjadi manusia yang memiliki nilai-nilai agama dan moral yang tinggi serta prestasi yang dapat diandalkan. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
disparpora kota payakumbuh kejuaraan taekwondo

Berita Lainnya