Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Gaya Hidup

Wajah Berjerawat dan Kemerahan Saat Akan Makeup, Yuk Ikuti Teknik Ini Agar Flawless

Penulis : Irsya Richa - Editor : Dede Nana

09 - Aug - 2022, 15:05

Rangga Juans saat menggosokkan es batu pada wajah kliennya. (Foto; TikTok @ranggajuans)
Rangga Juans saat menggosokkan es batu pada wajah kliennya. (Foto; TikTok @ranggajuans)

JATIMTIMES - Makeup Artist (MUA) kerap mendapatkan permasalahan pada wajah klien, mulai dari wajah berjerawat, kemerahan, dan sebagainya. Meski demikian MUA tetap berupaya menyelesaikan permasalahan itu agar tampil dengan maksimal dan flawless.

Karena itu menjadi tantangan MUA, sehingga mereka harus bisa membuat riasannya tahan lama agar klien bisa tampil cantik sepanjang hari. Mereka pun menerapkan beberapa teknik agar riasan tahan lama pada kulit yang berjerawat dan kemerahan.

Baca Juga : Sinergi dengan BMKG, Pemkab Blitar Gelar SLG-TR di Pantai Tambakrejo

Seperti halnya permasalahan yang dialami oleh pemilik akun Tik Tok @ranggajuans mendapati klien sedang melakukan perawatan, maupun permasalahan wajah berjerawat dan kemerahan.

Tekniknya harus dimulai sejak awal. Terlebih dahulu kliennya diminta untuk menggunakan skincare. Setelah selesai menggunakan skincare, baru Rangga Juans mulai mengompres wajah kliennya dengan menggunakan es batu di dalam plastik.

Es itu ditempelkan pada seluruh bagin wajah secara merata. “Tujuannya menyamarkan pori-pori serta mengontrol produksi minyak,” ungkap Rangga Juans.

Dengan teknik itu wajah klien akan terlihat lebih mulus dan matte. Setelah selesai, Rangga menggunakan primer untuk membuat wajah klien semakin flawless.

“Kemudian harus didiamkan selama beberapa menit,” tambah Rangga. 

Baca Juga : Obi Belt, Bikin Hijab Outfit of The Day-mu Makin Stylish dan Kece

Lalu, foundation diaplikasikan ke seluruh wajah dengan spons. Menggunakan spons bisa membuat riasan tampak lebih natural dan mulus. Sementara menggunakan kuas bisa membuat foundation terlihat lebih tebal. Ini sangat cocok jika ingin memakai foundation dengan coverage ringan pada wajah yang tidak begitu bertekstur.

“Nah setelah itu lakukan langkah-langkah selanjutnya. Dengan teknik ini makeup akan lebih tahan lama,” tutup Rangga Juans.


Topik

Gaya Hidup


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Indonesia Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Dede Nana