Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Transportasi

Mobil Derek Disiapkan 24 Jam selama Libur Lebaran, Antisipasi Kendaraan Mogok Bikin Macet di Kota Batu

Penulis : Irsya Richa - Editor : A Yahya

29 - Apr - 2022, 11:23

Petugas saat akan menderek mobil usai kecelakaa di Jalan Ir Soekarno, Kota Batu. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Petugas saat akan menderek mobil usai kecelakaa di Jalan Ir Soekarno, Kota Batu. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

JATIMTIMES - Mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas saat libur lebaran tahun 2022 ini, Dinas Perhubungan Kota Batu mempersiapkan mobil derek gratis bagi kendaraan mogok di Kota Batu.

Mobil derek dipersiapkan mengantisipasi terjadinya hal tak diinginkan seperti kemacetan lalin akibat kendaraan mogok. Mobil derek ini memang dihadirkan untuk membantu masyarakat dalam mengatasi kendaraan yang mogok ketika di jalan.

Baca Juga : Hidden Gem yang Bisa Dijadikan Tempat Piknik Bersama Keluarga setelah Lebaran

Untuk menyewa jasa mobil derek ini masyarakat tidak perlu merogoh kocek alias gratis. Mobil derek ini memiliki kapasitas alat penarik sepanjang 12 meter. Lalu juga bisa menarik beban hingga 400 kilogram. 

Untuk menggunakan jasa mobil derek ini masyarakat tidak akan ditarik biaya. Sebab ini merupakan pelayanan yang diberikan dari Pemkot Batu untuk masyarakat.

“Kami menyiapkan pelayanan derek gratis yang siap akses selama 24 jam dengan call center di nomor 085101357116,” ujar Kepala Dinas Perhubungan Kota Batu, Imam Suryono

Baca Juga : Dosakah Sering Salah Baca Alquran karena Belum Fasih? Syekh Ali Jaber: Malah Dapat 2 Pahala

Selain layanan derek gratis, pihaknya juga melakukan pemasangan rambu-rambu untuk jalur alternatif dan jalur curam Klemuk. Mengingat jalur tersebut cukup membahayakan.


Topik

Transportasi


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Indonesia Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

A Yahya