Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Transportasi

Jelang Lebaran, Citilink Tambah Jadwal Penerbangan di Bandara Abdul Rachman Saleh

Penulis : Hendra Saputra - Editor : Dede Nana

25 - Apr - 2022, 15:13

Beberapa penumpang yang masuk di Bandara Abdul Rachman Saleh (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)
Beberapa penumpang yang masuk di Bandara Abdul Rachman Saleh (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Jadwal penerbangan di Bandara Abdul Rachman Saleh Malang ditambah saat masa mudik Lebaran 2022. Jadwal penerbangan yang ditambah yaitu untuk maskapai Citilink.

Kasi Keamanan Penerbangan dan Pelayanan Darurat UPT Bandara Abdul Rahman Saleh, Purwo Cahyo Widhiatmoko mengatakan, maskapai Citilink menambah jadwal penerbangan. Namun penambahan jadwal tersebut hanya untuk tanggal-tanggal tertentu.

Baca Juga : 5 Negara Ini Disebut Paling Aman jika Terjadi Perang Dunia III, Ada Selandia Baru

“Kemarin, kami sudah mendapatkan surat dari Citilink tentang permohonan ekstra flight menjelang angkutan Lebaran ini dan sudah mendapatkan persetujuan dari Kementerian Perhubungan. Tapi tidak setiap hari,” kata Cahyo, Senin (25/4/2022).

Cahyo menerangkan bahwa maskapai Citilink menambah jadwal penerbangan satu kali dalam sehari. Diantaranya adalah untuk tujuan Malang-Jakarta dan sebaliknya, yakni pada 24, 25, 28, 29, 30 April dan 1, 5, 6, 7, 8, 9, 10 Mei 2022.

“Jadi total empat reguler dan tambah satu kali. Jadi total lima. Itu rencana penerbangan untuk antisipasi angkutan Lebaran,” ujar Cahyo.

Sejauh ini, Bandara Abdul Rachman Saleh memiliki empat jadwal penerbangan reguler untuk tujuan Malang-Jakarta dan sebaliknya. Yakni maskapai Garuda Indonesia satu kali, Citilink satu kali, dan Batik Air dua kali dalam sehari.

“Untuk reguler penerbangan terjadwal itu satu hari empat kali, rutenya semua Malang-Cengkareng tidak ada yang lain. Garuda Indonesia ini masih hari Rabu dan Sabtu saja. Berarti tidak setiap hari regulernya. Tapi, nanti diperkirakan akan bisa menjadi setiap hari, tergantung dari demand penumpang,” jelas Cahyo.

Baca Juga : Biografi Singkat Ismail Marzuki, Pencipta Lagu Hari Lebaran yang Melegenda hingga Menjadi Pahlawan Nasional

Menjelang lebaran ini, Cahyo melihat adanya tren kenaikan penumpang setelah Kementerian Perhubungan (Kemenhub) secara resmi menghapus syarat antigen dan PCR bagi penumpang dalam negeri yang sudah mendapatkan vaksin lengkap atau booster.

“Saya melihat trennya, bahwa semenjak awal puasa sampai saat ini, ada sekitar ada peningkatan kurang lebih 20 persen dibanding sebelumnya pada saat semua masih harus tes covid-19,” terang Cahyo.


Topik

Transportasi


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Indonesia Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

Dede Nana