Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Times Story Mengintip Hidup Mewah Juragan 99

Bagaimana Hubungan Juragan 99 dengan Masyarakat Sekitar?

Penulis : Irsya Richa - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

26 - Mar - 2022, 11:34

Suasana depan rumah Juragan 99 di Jalan Mojoagung, Desa Mojorejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu. (Foto: Irsya Richa/ MalangTIMES)
Suasana depan rumah Juragan 99 di Jalan Mojoagung, Desa Mojorejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu. (Foto: Irsya Richa/ MalangTIMES)

JATIMTIMES - Hampir dua tahun pasangan Crazy Rich Malang Gilang Widya Pramana alias Juragan 99 bersama istrinya Shandy Purnamasari menempati vila di Jalan Mojoagung RT08 RW04 Dusun Kajang, Desa Mojorejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu. 

Di balik kemewahannya ternyata beberapa kali memberikan bantuan hingga Salat Jumat bersama warga. Sosok Juragan 99 di mata warga setempat pun merupakan orang baik, meski hanya dalam hitungan jari mereka keluar rumah untuk bersosialisasi dengan warga. 

Baca Juga : Vila Mewah Juragan 99, Dua Tahun Ini Ditempati

Sunaryo, Ketua RT 8 RW 4, Dusun Kajang, Desa Mojorejo, menceritakan Juragan 99 pernah keluar untuk melaksanakan Salat Jumat di Masjid Al-Mubarak. Jarak masjid dengan rumah Juragan 99 pun cukup dekat, sehingga hanya ditempuh dengan berjalan kaki. 

“Pernah ketemu Pak Gilang, waktu itu Salat Jumat di masjid. Ya Pak Gilang menyapa warga, kami juga bersalaman,” ucap Sunaryo, Kamis (24/3/2022).

Pertemuan itu yang pertama bagi Sunaryo dan warga sekitar. Kemudian Juragan 99 memberikan karpet untuk melengkapi fasilitas di Masjid Al-Mubarok. 

“Pernah dibelikan karpet Pak Gilang di Masjid Al-Mubarok,” ucap Sunaryo saat ditemui di rumahnya. Selain itu Juragan 99 juga membagikan sembako. Saat itu bukan hanya warga sekitar Juragan 99, tetapi juga satu desa di Desa Mojorejo mendapatkannya. 

Tidak hanya itu saja, saat merayakan Idul Fitri untuk yang pertama di vila tersebut, rupanya Juragan 99 melakukan open house untuk warga sekitar. Dia pun membagikan uang kepada anak-anak mulai Rp 50 ribu hingga jutaan.

“Ada yang dikasih Rp 50 ribuan, ada yang agak besar dikasih dolar itu seratur, totalnya Rp 1,4 juta,” tambah Sunaryo. 

Baca Juga : Kekayaan Juragan 99 Menuai Kontrofersi

Rupanya Juragan 99 juga mempekerjakan warga sekitar di dalam vilanya. Terdapat dua warga sekitar vila Juragan 99 yang bekerja di kediamannya. Dua orang itu adalah satu orang bertugas bersih-bersih. Sementara satu orang sebagai security. 

Sunaryo pun kerap beberapa kali mendapati warga luar kota yang menginap di Masjid Al-Mubarok. Saat ditanya, orang tersebut rupanya adalah fans Juragan 99 yang ingin bertemu dengan pasangan tersebut. Sayangnya keinginan fans tersebut tidak bisa terwujud lantaran saat itu Juragan 99 terkena Covid-19 sehingga harus isolasi mandiri. 

“Ada orang dari Kalimantan tidur di masjid 2 hari katanya ingin ketemu Pak Gilang. Memang beberapa kali ada orang luar kota datang karena fans-nya,” tutup Sunaryo yang juga seorang kakek ini.


Topik

Times Story


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Indonesia Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Sri Kurnia Mahiruni